Industri Hotel Singapura Tertekan di Bulan Juni

LSU Hotel |Sertifikasi Usaha Hotel-Bisnis perhotelan di Singapura memperlihatkan kinerja negatif pada bulan Juni, akibat secara umum sektor propertinya mengalami penurunan. Lembaga riset STR Global mencatat, industri hotel Singapura anjlok hingga 2,5 persen di bulan Juni.Seperti dikutip dari World Property Channel, Selasa (15/7/2014) lembaga riset STR Global mencatat dari keempat indikator penilaian, tiga di antaranya menunjukkan kinerja penurunan. “Tarif rata-rata harian kamar di Singapura turun 1,5 persen menjadi 291 dollar Singapura. Ini merupakan penurunan pertama sepanjang 2014,” ucap Direktur Pelaksana STR Global, Elizabeth Winkle.hotel singapura

Selain itu, indikator lainnya yang menunjukkan kinerja negatif adalah tingkat hunian rata-rata yang turun 2,8 persen menjadi 82,5 persen. Sementara untuk perolehan pendapatan per kamar (revenue per available room/RevPAR) juga turun hingga 4,0 persen menjadi 240 dollar Singapura atau ekuivalen dengan Rp2,3 juta (kurs Rp9.442 per dollar Singapura).

Satu-satunya indikator yang mencatatkan kinerja postif adalah meningkatnya pasokan menjadi 2,8 persen dan permintaan menjadi 0,2 persen. (wdi)

Leave a Reply