Hotel Ekonomi Citradream Telan Dana Rp 225 Miliar

restoran-hotelLSU Pariwisata | Sertifikasi Usaha Hotel -PT Ciputra Property Tbk., melalui anak usaha PT Ciputra Hospitality, akan menghabiskan dana investasi sekitar Rp 225 miliar untuk pengembangan hotel ekonomi Citradream. Dana sebesar itu akan digunakan untuk membangun lima hotel di berbagai kota di Indonesia. Ada pun komposisi nilai investasi, 60 persen di antaranya berasal dari pinjaman perbankan, dan sisanya modal sendiri. Dari total angka investasi, biaya untuk membangun satu hotel sekitar Rp 45 miliar. Direktur PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar, mengatakan, kebutuhan fasilitas akomodasi terus meningkat terutama dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada 2015 mendatang. Banyak investor, besar dan kecil yang melirik Indonesia sebagai potensi yang besar.

“Selain itu, industri pariwisata juga meningkat dengan adanya penerbangan rendah biaya. Hal tersebut yang membuat kami yakin untuk melakukan ekspansi beberapa hotel murah di Indonesia,” kata Artadinata Djangkar, Kamis (17/7/2014).

Dalam dua tahun mendatang, kata Arta, PT Ciputra Hospitality akan membangun sekitar 20 hotel Citradream di seluruh Indonesia. Saat ini yang telah dimulai operasinya adalah Citradream Semarang dan Citradream Cirebon.

“Selanjutnya, kami akan membuka Citradream Bintaro, Citradream Bandung, Citradream Yogyakarta, dan Citradream Bengkulu tahun depan. Saat ini seluruhnya dalam proses konstruksi,” imbuh Arta.

Leave a Reply