Red Planet Berambisi Tambah 20 Hotel Baru di Indonesia

LSU Pariwisata | Sertifikasi Usaha Pariwisata | Sertifikasi Hotel -PT Red Planet Indonesia Tbk, pemilik sekaligus operator Tune Hotels Indonesia, berencana menambahtune hotel portofolio baru di empat lokasi Jadebotabek. Mereka saat ini baru saja membuka portofolio terbaru di Surabaya, Jawa Timur. Empat lokasi hotel tersebut sebagai bagian dari rencana ekspansi Red Planet Indonesia yang bakal menambah portofolio sebanyak 20 hotel dalam 24 bulan ke depan. Presiden Direktur PT Red Planet Indonesia Tbk, Suwito, mengatakan pihaknya berkomitmen penuh untuk pengembangan industri perhotelan dan pariwisata di Indonesia dengan harga terjangkau dan bisa diakses oleh seluruh wisatawan.

“Kami yakin sektor perhotelan di Indonesia memiliki ruang lingkup luas untuk terus tumbuh dan berkembang seiring kenaikan permintaan domestik. Ini yang memicu kami melakukan ekspansi pasar,” kata Suwito.

Sementara Tune Hotels Surabaya yang berisi 156 kamar merupakan properti ketujuh yang dikembangkan dan dioperasikan oleh Tune Hotels Indonesia. Dengan demikian, hingga Juli 2014, Tune Hotels Indonesia memiliki 1.063 kamar yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Kota-kota tersebut adalah Tune Hotels di Pasar Baru (166 kamar), Jakarta, Tune Hotels Pekanbaru (140 kamar), Riau, Tune Hotels Solo (153 kamar), Jawa Tengah, Tune Hotels Bekasi (157 kamar), Jawa Barat, Tune Hotels Palembang (147 kamar), Sumatera Selatan, dan Tune Hotels Makassar Sulawesi Selatan dengan 144 kamar.

Tune Hotels sendiri merupakan adalah jaringan hotel milik pengusaha Malaysia Tony Fernandes sebagai bagian dari layanan maskapai penerbangan murah, AirAsia.

Hingga saat ini, Tune Hotels mengoperasikan sebanyak 43 hotel di sembilan negara yakni Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Jepang, India, Australia, Inggris, dan Skotlandia.

Leave a Reply