Hunian Hotel di Bali Meningkat Selama Libur Lebaran

Tingkat hunian hotel saat liburan lebaran di beberapa wilayah di Provinsi Bali‎ diketahui mengalami peningkatan cukup signifikan. Dimana kenaikhotelan tersebut, terpantau dihampir semua Hotel dan Resort yang ada di Bali. Satu diantaranta adalah Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Bali, Indonesia. Menurut Pandu, Executive Manager Discovery Kartika Plaza Hotel saat dijumpai Tribun Bali mengatakan huniah hotel ditempatnya bekerja tersebut mengalami peningkatan 10 persen dibandingkan momen yang sama di tahun lalu (2013). “Kenaikannya cukup signifikan dan tamu hotel yang menginap pun bervariasi asal negaranya. Mulai dari mancanegara hingga domestik. Jika di presentasikan ya sekitar 50:50,” jelasnya.

Ia juga mengatakan Jumlah kenaikan Hunian tersebut, sudah mulai terlihat sejak tanggal 27 Juli. Dan diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat hingga 31 Juli mendatang. Begitu juga saat musim liburan sekolah, liburan hari raya maupun tahun baru. “Dan saat ini, dari total kamar yang ada (318) sudah terisi. Full Book semua,” jelasnya.
Ketika disinggung mengenai asal negara wisatawan yang menginap di tempatnya tersebut, Pandu mengatakan hampir semuanya ada. Namun demikian dirinya belum bisa memastikannya, mengingat wisatawan yang datang terbilang banyak.
“Hampir semua negara pernah menginap disini, namun untuk saat ini, saya kurang monitor dari mana saja. Terakhir yang melakukan booking berasal dari China dan Malaysia . Dan itu rombongan,” jelasnya. (*)

Leave a Reply