Digagas, Ada Hotel Berstandar Syariah di Situ Lengkong

LSU Pariwisata |standar Usaha hotel Syariah -Banyaknya kunjungan wisata di Situ Lengkong Kabupaten Ciamis Jawa Barat membuat pemerintah setempat memikirkan fasilitas penunjangnya. Anggota DPRD Ciamis Nasuha Risagarniwa mengatakan pemerintah tengah membahas rencana pembangunan hotel di kawasan ini. “Tentu saja hotel yang dimaksud haruslah berstandarkan syariah,” katanya. Selain itu, penambahan lahan parkir juga tengah dirundingkan.
Secara terpisah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan saat ini standarisasi hotel syariah yang dirembuk bersama MUI sudah ada. Peraturannya mencakup kolam renang terpisah antar pria dan wanita serta wajib menunjukkan surat menikah bagi pasangan berbeda jenis kelamin yang ingin menginap bersama.

Dalam sambutannya saat menerima kunjungan Mari di Alun-Alun desa, Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Ciamis H.M. Soekiman mengungkapkan keoptimisannya Situ Lengkong di Panjalu dapat menjadi tempat wisata andalan Ciamis. Terutama semenjak pemekaran Pangandaran pada 2012.

“Kami menaruh harapan besar, Ibu (Mari) bisa melihat Panjalu sebagai destinasi wisata andalan tak hanya di Jawa Barat, tetapi juga nasional bahkan internasional,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *