Jogjakarta Plaza Hotel Raih Waste Water Minimize 2014

LSU Pariwisata | Sertifikasi Usaha Hotel –Jogjakarta Plaza Hotel meraih kembali penghargaan sebagai pelaku usaha dan kegiatan jasa pariwisata terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam program Minimasi Air Limbah atau Waste Water Minimize 2014. Hotel bintang empat ini meraih peringkat pertama diantara dua hotel lainnya yang ada di Yogyakarta dimana pelaku usaha telah melakukan kegiatan 3R yaitu Reduce, Reuse dan Recycle (menggunakan air limbah) dengan baik. “Upaya yang dilakukan Jogjakarta Plaza Hotel untuk menjalankan program green hotel dalam meminimalisasi air semenjak empat tahun yang lalu telah membuahkan hasil yang membanggakan,” kata Public Relation Jogjakarta Plaza Hotel, Precy Setyadhika, Senin (23/6).

Hal ini semakin mengukuhkan Jogjakarta Plaza Hotel sebagai green hotel di Kota Gudeg. Beberapa hal yang telah dilakukan Jogjakarta Plaza Hotel adalah dengan melakukan minimasi air limbah melalui beberapa metode dengan konsep dasar 3R (reuse, reduce dan recycle).

Kegiatan evaluasi Waste Water Minimize (W2M) 2014 ini dilakukan dengan kunjungan lapangan oleh Badan Lingkungan Hidup DIY terhadap pelaku usaha dan kegiatan jasa pariwisata, industri dan pelayananan kesehatan beberapa waktu lalu dan kemudian di evaluasi oleh tim penilai sehingga diperoleh pelaku usaha terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatangan Deklarasi Hotel Menuju Ramah lingkungan (Eko- Hotel) se – DIY antara PHRI – PPEJ – dan BLH DIY. Deklarasi ini diharapkan menimbulkan kesadaran bagi hotel – hotel di Yogyakarta untuk menjadi hotel yang ramah terhadap lingkungan sekitarnya.(vim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *