Juni, Jaringan Hotel Accor Luncurkan 4 Hotel Baru

LSU Pariwisata | Sertifikasi Usaha Hotel Vice President Accor Indonesia Adi Satria menyatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan launching empat hotel terbarunya di seluruh Indonesia. “Satu hotel upscale, tiga lagi adalah hotel ekonomi. Total empat hotel mau kita launching bulan Juni,” katanya saat ditemui di Jakarta, Kamis, 5 Juni 2014. Hotel kelas ekonomi yang akan diluncurkan adalah Ibis Family di Jakarta, Makassar, dan Semarang. Sedangkan hotel upscale yang akan di-launching adalah sebuah hotel di Surabaya yang diambil alih oleh Accor. “Masih kita rahasiakan. Pokoknya bintang lima. Lokasinya di Surabaya,” kata Adi.

Peluncuran keempat hotel ini diakui Adi untuk menggaet momen Ramadan, ketika pengunjung hotel biasanya bertambah. “Apalagi, di jaringan hotel kita yang di daerah, minggu terakhir Ramadan itu selalu penuh dengan keluarga mudik,” katanya.

Untuk hotel jaringan Accor di Jakarta sendiri biasanya juga penuh jelang Lebaran. “Biasanya, kan, keluarga yang pembantunya pada pulang. Mereka enggak mau repot, jadinya ke hotel,” katanya. “Sedangkan tiga minggu pertama biasanya tamu hotel sepi. Jadi kita suka kasih promosi food and beverages. Seperti paket buka puasa bersama di restoran hotel.”

Selama tahun 2013, occupancy rate Hotel Pullman Jakarta adalah 88 persen. Angka ini, menurut Adi, adalah angka yang cukup memuaskan. “Kita bikin terus promosi lain agar angkanya semakin bagus,” katanya.

Jaringan hotel Accor merupakan jaringan hotel-hotel midscale dan upscale yang tersebar di seluruh dunia. Hotel upscale dan midscale terdiri dari Hotel Pullman, M. Gallery, Grand Mercure, dan Novotel. Sedangkan untuk hotel ekonomi terdiri dari Adagio dan Ibis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *