Uncategorized

Santika Premiere Jogja Sabet Zero Accident

LSU Pariwisata | Sertifikasi Usaha Hotel-Santika Premiere Jogja, kembali menyabet penghargaan sebagai perusahaan yang berhasil menerapkan Kecelakaan Kerja Nihil (Zero Accident) dan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). Hotel bintang empat ini, mampu melaksanakan program keselamatan kerja sehingga mencapai 874.662 jam kerja tanpa kecelakaan, terhitung sejak 02 Januari 2011 sampai dengan 31 Desember 2013. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya Santika raih.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh staff Santika. Karena keselamatan kerja merupakan kepentingan kita bersama, sehingga kepeduliannya juga harus datang dari semua pihak,” kata Chief Engineer Hotel Santika Premiere Jogja, Setiyana, Jumat (6/6)

Selain menerapkan keselamatan kerja, Hotel Santika Premiere Jogja turut melaksanakan sejumlah kegiatan mendukung tercapainya Kecelakaan Kerja Nihil (Zero Accident), diantaranya sosialisasi serta training karyawan atas keselamatan kerja, merawat alat-alat kerja dan material pendukung sesuai jadwal, melaksanakan prosedur kerja dengan memperhatikan keamanannya, serta menggunakan peralatan kerja sesuai dengan fungsinya.

“Hal ini kami lakukan tidak hanya demi menghindarkan diri dari kecelakaan dalam bekerja, namun dapat meningkatkan aspek perlindungan pekerja dan menambah produktivitas pekerja. Keterlibatan secara optimal dalam penerapan standar keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja terus diupayakan oleh para staf dan jajaran manajemen Santika di lingkungan kerjanya sehari-hari,” terangnya.

Selain Santika Premier Jogja, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. H.A. Muhaimin Iskandar, M.Si juga memberikan apresiasi kepada 1.223 perusahaan lainnya yang turut meraih penghargaan Kecelakaan Kerja Nihil (zero accident).

Muhaimin beranggapan, tingkat kepedulian terhadap pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Indonesia semakin meningkat. Hal ini tercermin dari naiknya jumlah penerima Penghargaan tersebut setiap tahunnya.(*)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *