Uncategorized

Bangun 30 Hotel Budget, Ciputra Incar Rp200 Miliar per Tahun

condotelLSU Pariwisata | Sertifikasi Usaha Hotel | Klasifikasi Hotel-Ciputra Group mengharapkan bisnis hotel budget yang mereka masuki saat ini, bisa memberikan sumbangan yang signifikan terhadap pemasukan perseroan secara keseluruhan. Namun, agar bisa berpengaruh, perseroan paling tidak harus membangun 30 hotel budget. Direktur Ciputra Group, Artadinata Djangkar, dalam acara konferensi pers di Jakarta, Senin 13 Oktober 2014, mengungkapkan bahwa 30 hotel budget ini diperkirakan bakal dibangun dalam jangka waktu dua hingga tiga tahun.”Kami perkirakan dua sampai tiga tahun. Tetapi, tidak ada yang bisa garansi. Karena, kendalanya ada di harga tanah yang naik hampir dua kali lipat dalam tiga tahun belakangan,” katanya.

Dia berharap, dengan mulai tidak booming-nya industri properti, maka harga tanah juga akan mengalami cooling down. Menurutnya, harga tanah yang terlampau tinggi, tidak cocok untuk dijadikan lokasi budget hotel.

Dia menuturkan, hotel budget dengan 100 kamar menghasilkan Rp6 miliar dalam satu tahun. Jika dibandingkan dengan pendapatan Hotel Ciputra di Jakarta, angka ini masih seper sepuluhnya.

“Ciputra Jakarta itu bisa 10 kali lipat. Makanya, minimum itu harus 30 hotel,” katanya.

Menurutnya, jika ada 30 hotel, pendapatan yang bisa diperoleh oleh perseroan kurang lebih sebesar Rp200 miliar.

Pembangunan 30 hotel budget ini, menurut Artadinata, merupakan salah satu strategi perusahaan untuk melakukan branding dan bersaing dengan pemain yang lebih dulu bermain di budget hotel.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *