Uncategorized

Hotel Bergaya Bali Pikat Para Pebisnis AS di San Diego

320526_konjen-ri-di-la-umar-hadi-promosi-produk-produk-indonesia-di-san-diego_663_382Wilayah Pantai Barat, Amerika Serikat, pekan ini kembali menjadi tempat berkumpul para pebisnis, akademisi, dan media lokal di acara promosi dagang Indonesia. Ajang ini diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal RI di Los Angeles bersama Indonesia Trade Promotion Center Los Angeles (ITPC LA).Acara bertema Experience Remarkable Indonesia itu dilakukan di Pantai Inn Resort, sebuah hotel dengan nuansa Bali yang berlokasi di tepi pantai La Jolla, San Diego Greater Area, demikian ungkap KJRI LA dalam keterangannya kepada VIVA.co.id.Para pebisnis yang hadir pada acara ini berasal dari wilayah San Diego dan sekitarnya dipertemukan dengan para importir produk Indonesia antara lain kopi, teh, makanan dan minuman, furnitur, home decor dan produk kerajinan.

“Kami sedang coba perluas cakupan promosi dagang di wilayah-wilayah non-tradisional di AS seperti San Diego. Selama ini promosi dagang masih berfokus di kota-kota besar seperti Los Angeles, New York, Chicago, dan San Francisco,” ujar Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Umar Hadi.

Selain itu, diselenggarakan business matching antara para importir dengan pemilik hotel Pantai Inn sebagai upaya memasok produk Indonesia di hotel ini serta pertemuan dengan pemilik jasa pariwisata seperti agen pariwisata dan maskapai penerbangan.

“Hotel bertema Indonesia, khususnya Bali cukup sulit ditemui di Amerika Serikat. Dengan adanya acara ini diharapkan hotel ini dapat merepresentasikan Indonesia dengan menggunakan produk-produk buatan Indonesia serta menjadi tempat promosi agar tamu hotel ini mau berkunjung ke Indonesia. Jadi, ini promosi menyeluruh baik produk maupun jasa hingga pariwisata,” lanjut Konjen Umar.

Pemilik hotel Pantai Inn Laurnie Jackson selama ini sangat aktif dalam mempromosikan Indonesia. Kecintaannya pada Indonesia, khususnya Bali membuat Laurnie ingin menggunakan seluruh fasilitas yang ada di hotelnya, mulai dari furnitur, home decor sampai dengan menu di restorannya, dengan produk-produk buatan Indonesia.

“Saya sangat senang akhirnya bisa diperkenalkan dengan para pemasok produk Indonesia, untuk melengkapi suasana hotel menjadi lebih Indonesia,” kata Laurnie.

Kepala ITPC Los Angeles, Arief Wibisono, mengatakan bahwa acara ini juga sekaligus merupakan promosi keikutsertaan Indonesia pada pameran Summer Fancy Food Show di New York yang akan diselenggarakan pada 28-30 Juni 2015. Empat dari sepuluh perusahaan yang akan berpartisipasi hadir dalam acara itu.

Summer Fancy Food Show merupakan pameran produk makanan-minuman olahan terbesar di Amerika Serikat dengan jumlah pengunjung mencapai 20 ribu orang setiap tahunnya. Selain itu, Arief mengundang para pebisnis untuk dapat mengunjungi Trade Expo Indonesia pada 21-25 Oktober 2015, yang merupakan pameran dagang terbesar di Indonesia.

Pada acara ini para peserta disajikan hidangan khas Indonesia yang disiapkan oleh Chef Yono Poernomo, salah seorang chef asal Indonesia yang sukses membuka restoran mewah yang menyajikan masakan Indonesia di Albany, New York.

Hidangan yang disajikan yaitu lontong, sate ayam, sate daging, bakmi goreng and kolak pisang sebagai penutup dengan menggunakan bumbu-bumbu instan Indonesia yang sudah dapat dibeli di Amerika Serikat.

Selain itu, disediakan produk-produk makanan dan minuman Indonesia seperti Bali Wine, kopi Sumatera, teh hijau Jawa Barat, makanan ringan produksi Indonesia and cemilan-cemilan tradisional.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *