Hotel Bintang Empat di Gerbang Raja Ampat

Sertifikasi Hotel | Sertifikswiss belhotel sorongasi Usaha Hotel 

-Indahnya pemandangan Raja Ampat, Papua Barat tak henti-hentinya membuat orang kagum. Kepulauan Raja Ampat terdiri atas rangkaian pulau yang membentuk gugusan. Sedangkan empat pulau terbesarnya meliputi Waigeo, Misool, Salwati, dan Batanta. Untuk ke kepulauan itu wisatawan mesti melewati Sorong sebagai pintu gerbang masuk. Sorong merupakan kota yang memiliki pertumbuhan tercepat di Papua Barat. Wisatawan maupun pebisnis bisa mencapai Sorong dari Jakarta, Surabaya, Denpasar dengan penerbangan melalui Makassar atau Manado. Disinilah para wisatawan akan menjumpai hotel bintang empat pertama yang berdiri megah, yakni Swiss-Belhotel Sorong, Papua Barat.

“Swiss-Belhotel International merupakan hotel bertaraf internasional pertama di Sorong yang menyediakan rangkaian pfasilitas dan pelayanan bertaraf internasional,” kata Chairman dan President Swiss-Belhotel International Gavin M Faull.

Hotel yang mulai dioperasikan pada Agustus 2014 ini hadir dengan segenap fasilitas yang diharapkan membuat para tamu menjadi nyaman. Letaknya yang strategis di jantung kota Sorong membuat para tamu bisa wira-wiri ke segenap pusat bisnis dan pemerintahan setempat.

Menurut Gavin M Faull, hotelnya bisa dijangkau dalam 10 menit dari Bandar Udara Domine Edward Osok, Sorong. “Swiss-Belhotel Sorong menggabungkan keramahan lokal dengan standard fasilitas dan pelayanan bertaraf internasional,” tambahnya.

Regional PR Executive Swiss-Belhotel International Indonesia Annisa Nurulita, menjelaskan, Swiss-Belhotel Sorong memiliki 126 kamar dengan kenyamanan hotel bintang empat bertaraf internasional. Setiap kamar memiliki LCD TV dengan saluran internasional, IDD/NDD telepon, dan pendingin ruangan manual.

“Selain itu, tersedia fasilitas pembuat kopi dan teh, mini-bar, tempat penyimpanan pribadi, dan akses internet cepat,” ujarnya.

Hotel ini menyediakan lima pilihan kamar. Para tamu dapat memilih sesuai kebutuhan dan anggaran yang sudah dipersiapkan.

Kelima jenis kamar tersebut terdiri atas, Deluxe, Superior Deluxe, Grand Deluxe, Business Suite, dan Presidential Suite. Untuk jenis Deluxe ada sebanyak 37 unit yang tersedia di setiap lantai hotel dengan luas 23 meter persegi (m2). Lalu, Superior Deluxe tersedia 50 unit dengan luas 26 m2.

“Tamu bisa memilih tempat tidur berukuran queen sized atau twin bed,” kata Annisa Nurulita.

Tipe Grand Deluxe memiliki ukuran 31 m2. Lalu, Business Suite seluas 46 m2 dengan jumlah unit sebanyak dua kamar.

Khusus Presidential Suite ukurannya paling besar, yakni 161 m2 dengan desain kontemporer. Untuk tipe ini terdapat ruang tamu yang terpisah dan area makan pribadi. Kamar ini juga dilengkapi dengan fasilitas kelas satu dan akses penggunaan internet gratis selama waktu tinggal Anda.

“Hal itu menjadikan kamar ini pilihan tepat untuk melengkapi saat berlibur maupun perjalanan bisnis Anda. Dan, di kamar ini para tamu bisa menikmati jacuzzi pribadi atau kamar mandi besar,” jelasnya.

Bisnis hotel tak bisa dipisahkan dari layanan yang memanjakan para tamu. Demikian pula dengan Swiss-Belhotel Sorong.

“Tim professional kami akan senantiasa memastikan bahwa kepuasan para tamu dapat terpenuhi, tamu dapat menemukan passion dan profesionalisme kami serta akan kembali untuk tinggal karena pengalaman yang positif,” kata Gavin M Faull.

Lazimnya hotel berbintang, Swiss-Belhotel Sorong juga dilengkapi beragam fasilitas dan layanan. Sebut saja misalnya, Swiss-Café, The Lounge dan Bar, serta pusat bisnis. Selain itu, terdapat ruang pertemuan, kolam renang, pusat kebugaran, serta spa dan Massage.

Menurut Annisa Nurulitas, hotelnya juga punya tempat untuk bergoyang lidah. Dia menyebutkan, para tamu bisa singgah ke The Lounge and Bar atau Swiss Cafe. “Untuk kebutuhan makanan dan minuman, kami menawarkan berbagai masakan internasional dan tradisional,” katanya.

Di The Lounge dan Bar yang buka setiap hari 09:00-01:00, tambahnya, menyediakan berbagai makanan ringan dan minuman kreasi khusus termasuk mocktails, koktail, dan minuman beralkohol.

Sedangkan di Swiss-Cafe yang terletak di lobby hotel, para tamu bisa menikmati beragam menu untuk sarapan maupun makan malam. Restoran ini menawarkan pengalaman bersantap yang menyenangkan. Selain bisa menikmati makanan favorit dengan prasmanan atau a la carte, para tamu juga siap dilayani untuk pemesanan di kamar selama 24 jam.

Swiss-Belhotel Sorong menyediakan fasilitas ruang pertemuan untuk para tamu menggelar acara bisnis maupun acara lainnya. Di hotel ini tersedia empat ruang pertemuan yang terletak di area selasar. Total kapasitas ruang pertemuan bisa menampung hingga 500 orang.

“Setiap ruang pertemuan dilengkapi dengan sound system dan fasilitas pertemuan modern,” ujar Annisa Nurulita.

Dia menambahkan, fasilitas di ruang pertemuan tersebut antara lain mencakup LCD projector and portable screen, high-speed Wi-Fi Internet access, dan standard sound system with microphones. Selain itu tersedia notepad, pencil, candies, air mineral, flip chart, white board dan markers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *