Uncategorized

Sertifikasi Usaha Melindungi Konsumen dan Pengusaha, Bukan Hanya Sekedar Formalitas

LSU Pariwisata Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (BMWI) akan melakukan sertifikasi usaha untuk penentuan hotel bintang yang akan dilakukan kepada hotel Dafam Fortuna yang akan di audit pada tanggal 5-6 Januari 2015 dan Hofortunatel Jentra Dagen yang akan diaudit tanggal 9-10 Januari 2015. Kegiatan audit ini akan diikuti oleh masing-masing 6 auditor dengan masing-masing di kompetensi teknis pelayanan, pengelolaan dan produk. Hairullah Gazali SE, MBA. Direktur LSU Pariwisata Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (BMWI) pada saat membuka pertemuan dengan jajaran Auditor LSU Pariwisata BMWI bertempat di Kantor LSU Pariwisata BMWI menyatakan sampai 2015 mendatang LSU Pariwisata BMWI memiliki target minimal 250 usaha tersertifikasi melalui LSU Pariwisata BMWI.

Target ini tidak hanya sekedar target kuantitatif namun juga kualitatif. Harapannya dengan mendorong kualitas sertifikasi yang obyektif, dan sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh perundang-undangan dapat mendorong perkembangan iklim usaha pariwisata yang sehat dan berdaya saing. Hairullah Gazali juga menambahkan target lainnya yang ingin dicapainya adalah membangun pemahaman bagi pengusaha dan masyarakat mengenai keberadaan dan kebutuhan standar usaha.

Ada dua sisi yang ingin di kejar oleh LSU Pariwisata BMWI ditahun 2015 ungkap Hairullah, bagaimana melindungi konsumen dan memberikan pengakuan terhadap pengusaha yang telah memenuhi standar. “Kita harus melindungi kedua belah pihak, konsumen yang akan menikmati usaha jasa pariwisata dengan memberikan kepastian layanan dan janji sesuai klasifikasi usaha, yang kedua adalah kepastian pengakuan kepada pengusaha yang telah memenuhi standar dan berusaha dengan benar, jadi bukan hanya sekedar formalitas saja”, tegas Hairullah. Untuk dua hal ini LSU Pariwisata BMWI akan memperkuat barisan terutama barisan manajemen dan auditornya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *