Vila Mewah Berteknologi Tinggi Bakal Hadir di Ubud

villaLSU Pariwisata | Sertifikasi Usaha Villa|Lembaga Sertifikasi Usaha– Ubud, Pulogadung, dan Yogyakarta, bersiap-siap untuk kehadiran hotel baru. Operator hotel nasional InnSula’ Hotels and Resorts berencana akan membuka dan mengelola tiga hotel baru di daerah-daerah tersebut.  “Kalau yang di Ubud ini adalah luxury villa dan high technology,” ungkap Group Marketing Communications Manager InnSula’ Hotels and Resorts, Meutia Mahardhika di Jakarta, Rabu (23/7/2014) malam.Properti ini akan memiliki 14 vila. Meutia menuturkan disebut sebagai high technology atau berteknologi tinggi sebab, saat tamu dijemput di bandara, tamu akan langsung diberikan sebuah iPhone.

“Dengan iPhone ini, tamu bisa mengontrol semuanya. Juga bisa saat di perjalanan ke hotel langsung browsing aktivitas wisata apa yang bisa dilakukan di sekitar vila, belanja di mana, makan di mana,” jelas Meutia. Tidak hanya itu, dengan iPhone tersebut, tamu juga bisa melakukan proses check-in melalui iPhone. Tentu pilihan untuk bertatap muka langsung saat check-in tetap terbuka. Tamu juga bisa mengontrol pendingin ruangan dan televisi melalui iPhone.

“Minta bill (nota pembayaran), pesan room service, sampai reservasi restoran di vila, bisa langsung dari iPhone. Jadi tamu tak perlu repot,” kata Meutia.

Vila di Ubud ini berada di Desa Sayan. Rencananya akan buka di akhir tahun 2015. Sementara itu di tahun yang sama juga akan dibuka hotel bintang empat di Pulogadung.

“Hotel ini akan memiliki lebih dari 200 kamar. Letaknya di Jalan Raya Bekasi dan menjadi hotel pertama yang berstandar internasional di kawasan ini,” ungkap Meutia.

Sementara itu, untuk Yogyakarta akan dibangun kondotel (kondominium hotel). Kondotel ini berada di daerah Gejayan. Meutia menuturkan hotel tersebut berkonsep pula sebagai pusat hiburan.

“Jadi bisa dibilang ini akan jadi hotel pertama di Yogyakarta yang merupakan entertainment centre. Ada spa, karaoke, night club, dan function hall,” tutur Meutia.

Kondotel berstandar bintang tiga tersebut akan memiliki 150 kamar. Rencananya akan buka tahun 2016.

Sebelumnya, dua tahun lalu, Rattan Inn Banjarmasin di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bergabung dalam pengelolaan InnSula’ Hotels & Resorts. Salah satu hotel ternama di Banjarmasin ini memiliki fasilitas seperti spa, pusat kebugaran, ruang rapat, dan restoran.

“Sekarang sedang nambah gedung untuk 70 kamar baru dan ballroom yang bisa memuat 800 orang. Ballroom ini akan menjadi salah satu ballroom terbesar di Banjarmasin,” ungkap Meutia.

Saat ini, InnSula’ Hotels & Resorts memang baru mengelola satu hotel saja. Selain hotel, ada pula tempat spa yang dikelola InnSula’ Hotels & Resorts. Tempat spa bernama Talaga Spa tersebut berada di Bali.

Leave a Reply