Lorin Solo Gagas Convention Hall untuk 3.000 Orang

small hotelLSU Pariwisata | Sertifikasi Usaha Pariwisata-Hotel Lorin Solo mengagas convetion hall berkapasitas 3.000 orang. Ruang pertemuan itu akan dibangun pada 2015 menndatang. Keberadaan convention hall itu akan menambah 20 ruang pertemuan lain yang telah ada di hotel itu. Dua ruang pertemuan terluas di Hotel Lorin Solo selama ini adalah Sasono Puri Kencono Ballroom yang berkapasitas 800 orang dan Puri Narendra Ballroom yang berkapasitas 1.200 orang. Public Relation Manager (PRM) Lorin Solo Hotel, Kartika Oktavia Pravitasari, menjelaskan hotel tempatnya bekerja selama ini terkendala dengan jumlah kamar yang tidak sebanding dengan ruang pertemuan. Vita –sapaan akrab Kartika Oktavia Pravitasari—mengaku pernah menolak tamu karena kamar habis untuk memenuhi permintaan tamu yang menggunakan ruang meeting. Oleh karena itu mereka menambah jumlah kamar menjadi 359 orang.

Selain kamar, Lorin Solo juga berencana menambah convention hall di dekat bangunan kamar moderat. “Kami memperhatikan kebutuhan tamu. Tetapi semua dikerjakan bertahap. Kami menyelesaikan kebutuhan kamar lantas ruang pertemuan,” kata Vita saat bertandang ke Griya Solopos, Rabu (3/9/2014).

Lebih lanjut, Vita menuturkan Hotel Lorin Solo kini sedang punya gawe. Mereka memperbaiki fasilitas kamar dan sejumlah fasilitas lain. Seperti mengganti alat pendingin ruang, karpet di ruang pertemuan, dan lain-lain. Langkah itu diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan tamu saat berada di Lorin Solo Hotel.

Vita juga menuturkan tidak akan menghilangkan kesan resort di Lorin Solo Hotel. “Kami tidak akan menghilangkan pepohonan dan beberapa jenis hewan di Lorin. Itu salah satu ciri khas Lorin Solo. Itu yang membedakan Lorin Solo dengan hotel lain. Kami mempertahankan konservasi alam,” ujar Vita.

Cooking Class
Selain memperhatikan kondisi fisik bangunan, mereka juga membuat program rutin setiap bulan, yakni cooking class. Program itu untuk mendekatkan Lorin Solo Hotel dengan tamu maupun masyarakat sekitar.

Kali itu mereka memberikan kursus memasak sate lilit, Sabtu (13/9/2014) pukul 10.00 WIB. Bahan utama sate lilit adalah ikan. Calon peserta dapat mengikuti program itu dengan membayar Rp50.000.

Leave a Reply