Batik Danar Hadi Ekspansi ke Bisnis Hotel dan Properti

hotel RLSU Pariwisata | Klasifikasi Hotel | Sertifikasi Usaha Hotel -PT. Batik Danar Hadi yang dikenal sebagai produsen busana dan kain batik asal Solo kini mulai memperluas bisnisnya dengan merambah bisnis hotel dan properti.Dua hotel miliknya berada di Jakarta, yakni POP Hotel Tebet dan Sampit Residence. Sementara di Solo, Danar Hadi yang sudah berdiri sejak 1967 juga membangun Hotel Dinasty.”Investasi di bidang perhotelan yang kita lakukan ini memang belum sampai kelas hotel bintang 4 atau 5,” ujar Managing Director PT. Batik Danar Hadi Diana Santosa di Solo, Sabtu (20/9).“Di Jakarta, kami punya POP Hotels yang merupakan budget hotel dengan 140 kamar. Sementara Sampit Residence konsepnya seperti executive apartemen dengan 39 kamar. Lalu Hotel Dinasty yang juga merupakan budget hotel dengan 30 kamar berada di Solo,” Diana menambahkan.

Diana mengemukakan, salah satu showroom Batik Danar Hadi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan kini juga mulai diperluas dengan membangun beberapa hunian minimalis. Bahkan dalam waktu dekat, satu hotel lagi akan dibangun di komplek wisata House of Danar Hadi yang terletak di Jalan Brigjen Slamet Riyadi, Surakarta.

“Karena akan dibangun butik hotel, workshop Danar Hadi yang sebelumnya berada di kawasan House of Danar Hadi juga sudah kami pindahkan ke Pabelan. Karena memang permintaannya semakin meningkat, sehingga dibutuhkan pabrik yang lebih besar lagi dan jauh dari pemukiman warga,” ujar Diana yang merupakan anak kedua dari Santosa Doellah, pendiri Batik Danar Hadi.

House of Danar Hadi merupakan sebuah komplek wisata budaya terpadu di Surakarta. Kawasan ini terbagi dalam beberapa bangunan utama, yaitu Museum Batik Kuno Danar Hadi, Showroom Batik Danar Hadi, Dalem Wuryaningratan, serta Sasana Mangunsuka.

Leave a Reply