Wah, di Restoran Ini Makanan Kalengan Diolah Jadi Makanan Istimewa!

makanan kalenganLSU Pariwisata | Standar Usaha Restoran -Makanan kalengan umumnya dikonsumsi dalam keadaan darurat karena taka da makanan segar. Karenaya makanan ini dianggap sebagai pilihan terakhir. Namun, oleh sebuah resto popup, makanna kalengan disajikan berbeda. Sebuah restoran pop up dengan konsep baru yang unik hadir di London. Restoran bernama Tincan ini mengubah ikan kalengan yang murah dan praktis menjadi sajian lezat berkelas restoran.Tincan yang berlokasi di Upper James street, Soho hanya menyajikan beberapa makanan laut dalam kaleng terbaik di dunia. Sekitar 25 jenis seafood kalengan bisa dinikmati di restoran ini. Mulai dari mackerel fillet, urchin caviar, smoked cod liver, hingga scallop mewah. Kebanyakan seafood berasal dari Portugal, Spanyol, dan Islandia.

Menurut Maximiliano Arrocet, salah satu pengelola Tincan, persepsi makanan an Inggris berbeda dengan negara lainnya. Seperti di Spanyol, makanan mewah bisa didapat dalam kalengan dan tetap disukai. Dengan adanya Tincan, ia ingin mengangkat makanan kalengan agar diterima dan disukai masyarakat Inggris.

Di Tincan, tiap pemesanan makanan kalengan akan dilengkapi dengan roti dan pelengkap lainnya. Di antaranya, bawang merah, cabai, minyak zaitun dan peterseli. Pengunjung juga dapat memberi citarasa pada makanan kalengan sesuai seleranya.

Selain makanan kalengan, Tincan menyediakan bir unik Er Boqueron. Bir terbuat dari air laut dengan citarasa mirip salted caramel.Tincan akan dibuka selama enam bulan. Harga makanan kalengan dipatok mulai dari 7 poundsterling (Rp 137.000) hingga 22 poundsterling (Rp 430.000).

Tincan dibuat oleh perusahaan arsitektur dan desain, AL_A. Pembuatannya menjadi bagian dari London Design Festival. Tincan sendiri terinspirasi dengan restoran berkonsep serupa, Can the Can, di Lisbon Portugal.

Leave a Reply