Ajaib! Hotel ini Seperti Melayang

hotel melayangLSU Pariwisata | Sertifikasi Usaha Pariwisata-Bagi pecinta traveling, menginap di hotel standar mungkin sudah terlalu mainstream. Di Suffolk, Inggris, ada rumah penginapan bernama Balancing Barn. Setengah bangunannya melayang di atas tanah, apa rahasianya? Balancing Barn adalah sebuah keajaiban arsitektur karya dari perusahaan arsitektur MVDRV dari Belanda. Ajaib karena setengah bagian bangunan ini melayang di atas tanah, sementara setengah lagi berada di atas hamparan bukit yang hijau. Mengapa bisa demikian?

Ditengok dari situs Living Architecture, Kamis (9/10/2014), Rahasianya ternyata terletak pada keseimbangan! Setengah bangunan villa yang menapak tanah terbuat dari bahan beton yang berat. Sedangkan, setengah bangunan lagi yang melayang di atas tanah terbuat dari bahan yang bobotnya ringan.

Situs Living Architecture adalah operator resmi bangunan ini untuk dioperasikan sebagai rumah penginapan. Para traveller bisa menyewa Balancing Barn untuk mencoba sensasi menginap di kamar yang melayang di atas tanah. Anda tidak perlu takut, karena dijamin 100 persen aman!

Balancing Barn terletak di hamparan bukit yang sangat hijau. Pemandangan di sekitar juga sangat indah, khas pedesaan Inggris. Mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hutan, padang rumput, dan kolam yang ada di sekitar hotel ini.

Begitu melangkah ke dalam, nuansa rumah yang nyaman akan langsung terasa. Interior karya desainer Belanda bernama Jurgen Bey ini terasa sangat modern dan elegan. Hal itu tampak dari penataan ruang makan dan ruang keluarga yang ada di hotel ini, membuat Anda betah dan enggan untuk pulang.

Balancing Barn sendiri bisa menampung hingga 8 orang. Kamarnya sendiri ada 4 double bedroom, dengan kamar mandi dalam di setiap kamar. Harga yang ditawarkan mulai dari 830 Poundsterling atau setara Rp 16 juta per empat malam. Harga yang sepadan dengan keunikan hotel ini.

Sebelum menginap, pastikan kamar yang ingin Anda pesan tersedia karena hotel ini hanya dibuka pada periode tertentu saja. Periode terdekat hotel ini buka adalah pada tanggal 13-17 Oktober dan 20-24 Oktober 2014, sisanya akan ditutup untuk perawatan khusus. Anda bisa mengunjungi situs Living Architecture untuk reservasi dan ketentuan lebih lanjut.

Leave a Reply