Greenhost Boutique, Hotel Ramah Lingkungan

LSU Pariwisata | Sertifikasi Usaha Hotel

grenhost prawirotamanGreenhost Boutique Hotel hadir di Yogyakarta dengan konsep agricrafture. Hotel yang berada di lokasi di jalan Prawirotaman II dengan 96 kamar berkonsep seni ini memiliki magnet kuat meramaikan dunia pariwisata Yogya karena mengusung konsep ramah lingkungan.”Berawal dari pemikiran bahwa bangsa Indonesia adalah perajin yang bertani, maka Greenhost Boutique Hotel menerapkan konsep agricrafture yang merupakan gabungan agriculture yaitu budaya mengolah tanah, kerajinan dan kriya. Kami juga mengusung konsep ramah lingkungan. Mengingat keprihatinan akan kurangnya perhatian manusia teehadap lingkungan dan sempitnya lahan bercocok tanam,” tutur Konseptor Greenhost Boutique Hotel dan salah satu komisaris PT Hijau Selaras Manajemen, Paulus Mintarga.

Karena itu, menurut Paulus hotel tersebut juga menggandeng petani hidroponik untuk mengelola beberapa area hotel untuk ditanami tanaman hidroponik. Hasilnya dapat dinikmati langsung oleh para tamu hotel atau masyarakat sekitar. Selain itu, beberapa karya seni juga dapat dinikmati di beberapa sudut hotel.

“Kolaborasi ini sebenarnya tentang konteks untuk merespon. Suasana akrab dengan seni rupa dan kreativitas. Greenhost seperti hotel pada umumnya, tapi ditambahkan kolaborasi dengan semagat seni dan krativitas. Komunitas bisa memakai dan merespon hotel dengan enak. Mengingat, kedepan ada segmen masyarakat mengarah pada ‘personal life’,” jelas Paulus.

Leave a Reply