mice

PENGGAIRAH MICE INDONESIA

Event Internasional Penggairah MICE di Indonesia

lsbmwi.comMICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) dalam industri pariwisata atau pameran, adalah suatu jenis kegiatan pariwisata di mana suatu kelompok besar, biasanya direncanakan dengan matang, berangkat bersama untuk suatu tujuan tertentu. Akhir-akhir ini telah suatu kecenderungan pada para pelaku pasar pariwisata untuk mengganti istilah ini menjadi “ The Meetings Industry“. Dunia MICE merupakan salah satu andalan pariwisata di beberapa negara maju. Dunia MICE merupakan salah satu dunia bisnis yang menjanjikan.

Pada Maret 2022 lalu, kita dapat menyaksikan bersama ajang kehormatan event besar internasional MotoGP Mandalika, yang memberikan kontribusi yang positif bagi pariwisata NTB khususnya Lombok dan Bali. Kemudian pada Bulan Juni 2022 mendatang DKI Jakarta pun akan menjadi tuan rumah Formula E dan kongres penerbit internasional yang menjadi bagian dari edisi spesial Frankfurt Book Fair dari Jerman.

Tahun 2022 Indonesia memegang presidensi G20 selama setahun penuh yang menjadi momentum kedatangan wisatawan mancanegara yang diprediksi akan ada 1,6 juta hingga 1,8 juta akan berkunjung ke Indonesia. Momentum ini diharapkan akan membuka peluang kerja 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidupnya disektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dengan mengusung kearifan lokal sebagai nilai lebih, penyelenggaraan side events Presindensi G20 digelar di berbagai daerah di Indonesia termasuk 5 daerah destinasi pariwisata super prioritas yang secara langsung diharapkan dapat menggerakkan perekonomian daerah terutama dalam menampilkan potensi dan keunggulan produk ekonomi kreatif lokal.

Dengan demikian penyelenggaraan KTT G20 di Indonesia merupakan momentum mempromosikan kepada para pemimpin negara untuk membantu kita mempromosikan kepada masyarakatnya untuk melakukan event-event di Indonesia dan sebagai penggairah MICE di Indonesia.

Pelaku bisnis MICE dituntut untuk secara dinamis mengelaborasi inovasi ekosistem baru sebagai elemen terpenting yang memberikan penawaran yang mengkustomisasi permintaan wisatawan, mampu beradaptasi, dan berkolaborasi dalam daya sinergis yang harmonis.

Dengan adanya event International yang sudah dilaksanakan di Indonesia, menjadikan Indonesia dipercaya di mata dunia untuk melaksanakan event-event Internasional selanjutnya. Untuk mendukung dan memperkuat kepercayaan dunia terhadap penyelenggaraan MICE, sertifikasi standar usaha MICE menjadi bagian penting.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.