mice marcomm

UJIKOM MICE MARCOMM LS BMWI

Ujikom MICE MARCOMM ls bmwi

lsbmwi – Industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) berkembang sedemikian rupa di dunia dikarenakan kebutuhan manusia akan pertemuan semakin meningkat. Kegiatan MICE diharapkan dapat membuka lapangan kerja dan usaha bagi penyedia kebutuhan pelaksanaan MICE, usaha akomodasi, transportasi, usaha komunikasi & profesi, usaha kontraktor pameran, usaha perjalanan, usaha hiburan, usaha pengadaan lokasi dan sebagainya. Dan juga memberikan dampak ekonomi yang signifikan terhadap daerah setempat dengan adanya kunjungan delegasi MICE. Agar industri MICE dapat dikelola dengan efektif dan efisien dan mampu bersaing di era global yang penuh dengan persaingan, maka harus ditangani oleh orang yang kompeten dan profesional dari level pelaksana sampai dengan manajerial. Tenaga kerja di bidang MICE yang kompeten dan profesional akan diperoleh melalui sistem pengembangan sumber daya manusia berbasis kompetensi. Dalam sistem tersebut terdapat tiga komponen sistem yaitu adanya tata nilai yang berupa standar kompetensi kerja, pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi dan sistem sertifikasi kompetensi kerja. Dalam kerangka pemenuhan system pengembangan SDM tersebut, maka diperlukan adanya standar kompetensi di bidang MICE.

Standar kompetensi bidang industri MEETING, INCENTIVE, CONVENTION & EXHIBITION dirancang berdasarkan tuntutan perubahan kebutuhan pasar kerja, yang akan digunakan sebagai acuan untuk melatih dan mendidik angkatan kerja yang memiliki keterampilan, pengetahuan dan sikap kerja yang diperlukan oleh industri MEETING, INCENTIVE, CONVENTION & EXHIBITION. Pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan perubahan yang sangat cepat pada teknologi, cara kerja, tuntutan selera pelanggan, sosial, ekonomi dan lingkungan budaya baik secara nasional maupun internasional.

Ujikom MICE MARCOMM lsbmwi ini dilaksanakan pada hari Senin (20/6/22) oleh Lsp Jana Dharma Indonesia bertempat di Kotagede Junior Ballroom. Dalam uji kompetensi MICE MARCOMM ini diharapkan SDM dapat meningkatkan keahlian di bidang Meeting, Incentive, Convention And Exhibition (MICE) untuk memenuhi kebutuhan permintaan/kebutuhan masyarakat/dunia usaha/dunia industri/lembaga diklat guna memastikan dan memelihara kompetensi kerja bidang MICE.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.