haji furoda

HAJI FURODA ADALAH

Pelaksanaan haji furoda adalah program perjalanan haji yang tidak memanfaatkan kuota haji reguler dari Pemerintah Indonesia, atau jemaah calon haji berangkat dengan menggunakan visa undangan langsung dari pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Haji Furoda Adalah

haji furoda
Gambar : https://jejakimani.com/author/jejakimani/

LSUHK, Apa itu Haji Furoda? – Seluruh umat Islam dari seluruh dunia menginginkan berangkat Haji. Berangkat Haji ke tanah suci merupakan rukun Islam ke lima bagi Umat Islam. Namun pelaksanaan rukun Islam ke limat dikecualikan hanya bagi orang yang mampu saja, sebab naik haji membutuhkan biaya cukup besar. Selain itu, Indonesia menjadi salah satu negara dengan daftar tunggu keberangkat haji juga sangat lama.

Setelah kita mendaftar haji secara reguler melalui Kemenag, maka kita akan mendapatkan daftar tunggu. Lamanya daftar tunggu keberangkat haji ini tidak lain karena banyaknya orang yang mendaftarkan diri berangkat haji.

Daftar tunggu haji di Indonesia berbeda-beda setiap wilayah tergantung kuota dari Pemerintah. Paling cepat adalah 14 tahun yaitu untuk Provinsi Maluku, sedangkan untuk waktu tunggu paling lama mencapai 36 tahun yaitu Provinsi Kalimantan Selatan.Waktu tunggu tersebut sangat membatasi orang yang hendak naik haji denga cepat.

Biaya daftar Hari Furoda lebih mahal jika dibandingkan dengan biaya haji reguler maupun haji khusus yang keberangkatannya menggunakan kuota pemerintah Indonesia. Harga untuk berangkat naik haji tanpa antri ini mencapai ratusan juta rupiah, yang artinya belasan kali lipat dari haji reguler. Namun hal ini menjadi solusi bagi orang yang mempunyai kemampuan finansial yang ingin berangkat naik haji lebih cepat dan tanpa perlu antri.

Pelaksanaan haji furoda adalah program perjalanan haji yang tidak memanfaatkan kuota haji reguler dari Pemerintah Indonesia, atau jemaah calon haji berangkat dengan menggunakan visa undangan langsung dari pemerintah kerajaan Arab Saudi. Untuk diketahui, visa dikeluarkan oleh setiap kedutaan negara tanpa menunggu antrean. Dapat dikatakan bahwa haji furoda merupakan pelaksanaan haji yang tidak perlu menunggu antrean karena pelaksanaan haji furoda tidak termasuk ke dalam pelaksanaan haji reguler maupun haji khusus.

More information :

  1. (admin 1) 0815 7552 0823
  2. (admin 2) 0812 1501 7908

Baca juga : 30 Negara Kuota Haji Terbanyak, Mengenal Bus Sholawat

Tag : lsbmwi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.