lsupariwisata.com
Inilah 5 Cara Mengemas Makanan Catering yang Menarik!

Manfaat Sertifikasi Berbasis Risiko Bagi Usaha Jasa Boga

LS BMWI - Manfaat sertifikasi berbasis risiko bagi usaha Jasa Boga dapat membantu usaha jasa boga dalam mengidentifikasi dan mengurangi risiko terhadap kesehatan pelanggan. Apa itu sertifikasi berbasis risiko? sertifikasi berbasis risiko adalah proses di mana Lembaga Sertifikasi atau pihak yang berwenang menilai dan memastikan bahwa bisnis atau usaha jasa boga telah mematuhi standar keamanan pangan dan manajemen risiko.

LS BMWI – Manfaat sertifikasi berbasis risiko bagi usaha Jasa Boga dapat mengidentifikasi dan mengurangi risiko terhadap kesehatan pelanggan.

Apa itu sertifikasi berbasis risiko? sertifikasi berbasis risiko adalah proses di mana Lembaga Sertifikasi atau pihak yang berwenang menilai dan memastikan bahwa bisnis atau usaha jasa boga telah mematuhi standar keamanan pangan dan manajemen risiko. 

Dalam menjalankan usaha jasa boga ini, sebagai pemilik usaha tentunya harus memperhatikan beberapa aspek, seperti mempertimbangkan kualitas bahan baku yang baik, kebersihan, kualitas makanan, kualitas pelayanan serta manajemen keuangan dan operasional.

Oleh karena itu, sebagai pemilik usaha jasa boga tentunya harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup dalam hal penyiapan makanan, penyajian, manajemen keuangan, manajemen operasi dan manajemen sumber daya manusia.

 Berikut adalah beberapa manfaat sertifikasi berbasis risiko bagi usaha jasa boga:

  1. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Dengan sertifikasi berbasis risiko, usaha jasa boga dapat menunjukkan bahwa produk dan layanannya mereka telah memenuhi standar keamanan dan kebersihan makanan yang ditetapkan, sehingga dapat meningatkan kepercayaan para pelanggan terhadap usaha jasa boga.

  1. Meminimalkan Risiko Kesehatan Pelanggan

Sertifikasi berbasis risiko dapat membantu usaha jasa boga dalam mengidentifikasi dan mengurangi risiko terhadap kesehatan pelanggan yang mungkin saja timbul dari kontaminasi makanan yang disajikan.

  1. Menjadi Keuntungan Kompetitif

Sertifikasi berbasis risiko dapat memberikan keuntungan bagi usaha jasa boga, sehinga usaha tersebut dapat bersaing dengan usaha lainnya di pasaran dan juga dapat memperkuat citra usaha jasa boga itu sendiri.

  1. Mengurangi Biaya

Sertifikasi berbasis risiko dapat membantu usaha jasa boga dalam mengurangi anggaran atau biaya perbaikan dan penggantian produk yang mungkin saja rusak atau tidak aman. 

  1. Meningkatkan Manajemen Risiko

Adanya sertifikasi berbasis resiko ini dapat membantu usaha jasa boga dalam meningkatkan manajemen risiko potensi bahaya kesehatan dan keamanan pangan. Ini menunjukkan bahwa produk dan layanan yang mereka tawarkan sudah tentu aman dan sehat bagi konsumen.

More information :

  1. (admin 1) 0815 7552 0823
  2. (admin 2) 0812 1501 7908

Baca juga : SKKNI Jasa BogaStrategi Bisnis Makanan Online, Manfaat Sertifikasi Bagi Usaha Jasa Boga

Tag : ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *