lsupariwisata.com
Cara Memilih Hotel Berdasarkan Fasilitas yang Tersedia

Peningkatan Daya Saing Hotel Melalui Sertifikasi

LS BMWI - Peningkatan daya saing hotel melalui sertifikasi dapat menjadi sarana karena terkait peningkatan kualitas dan pelayanan hotel.

LS BMWI – Peningkatan daya saing hotel melalui sertifikasi dapat menjadi sarana karena terkait peningkatan kualitas dan pelayanan hotel.

Sertifikasi juga dapat menjamin pelanggan bahwa hotel tersebut telah memenuhi standar kualitas, keselamatan, kesehatan, lingkungan, dan standar tertentu lainnya.

beberapa upaya yang dapat dilakukan oleh hotel untuk meningkatkan daya saingnya melalui sertifikasi adalah sebagai berikut:

Memilih sertifikasi yang tepat

Hotel perlu memilih sertifikasi yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan mereka. Misalnya, hotel yang ingin meningkatkan mutu produk, pelayanan dan pengelolaan usaha hotel melalui penilaian kesesuaian standar usaha hotel dapat memilih sertifikasi hotel bintang 1, 2, 3, 4 maupun sertifikasi hotel bintang 5.

Mengikuti proses sertifikasi dengan benar

Hotel harus memastikan bahwa mereka telah mematuhi semua prosedur dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh lembaga sertifikasi. Ini termasuk inspeksi, pengujian, dan audit oleh badan sertifikasi untuk memastikan bahwa hotel memenuhi standar yang ditetapkan 

Menerapkan perbaikan yang diperlukan

Jika hotel tidak memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh lembaga sertifikasi, maka hotel harus melakukan perbaikan yang diperlukan sebelum mendapat dan menerima sertifikat. Hal Ini kemungkinan aka nada perubahan pada sistem, kebijakan, dan prosedur manajemen hotel. 

Mengkomunikasikan sertifikasi kepada pelanggan

Setelah menerima sertifikat, hotel harus memastikan bahwa mereka akan memberi tahu kepada para pelanggan tentang hal itu. Ini dapat dilakukan melalui situs web hotel, materi pemasaran, dan informasi yang terdapat di kamar hotel. Hal ini meningkatkan citra hotel dan memberikan jaminan kepada pelanggan bahwa mereka menginap di hotel yang telah memenuhi standar tertentu. 

Mempertahankan sertifikasi

Sertifikat hanya berlaku untuk waktu tertentu dan harus diperbaharui secara berkala. Hotel harus terus memenuhi standar yang ditetapkan oleh lembaga sertifikasi dan melakukan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan sertifikasinya. Hal ini akan membantu hotel untuk terus meningkatkan daya saing dan mempertahankan citra merek mereka di pasar yang semakin kompetitif. 

More information :

  1. (admin 1) 0821 3700 0107
  2. (admin 2) 0815 7552 0823
  3. (admin 3) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi HotelSertifikasi CHSEManfaat Sertifikasi Bintang Bagi Sebuah Hotel, Pengaruh Sertifikasi Hotel Pada Daya Saing Hotel

Tag :ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *