Parador Kembangkan Hotel di Tiga Kota Di Kaltim

small hotelSertifikasi Usaha Hotel | Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata- Parador Hotels & Resorts berencana memperluas jejaring hotel di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya di Balikpapan, Samarinda dan Berau. Ricky Theodores, Chief Operating Officer Parador Hotels & Resorts menuturkan, pertumbuhan ekonomi di Balikpapan yang cukup baik, terlihat dari kehadiran Bandara Sepinggan dan penambahan penerbangan yang menjadi indikator perkembangan daerah yang baik, menjadi salah satu pertimbangan sehingga memutuskan untuk mengembangkan di Balikpapan.

“Sama halnya dengan Samarinda dan juga Berau yang baru saja memulai industri pertambangan ditambah dengan pengembangan bandara di Berau,” kata Ricky, di sela-sela Buka Puasa Bersama Parador Hotels and Resorts yang digelar di Swiss-Belhotel Balikpapan, Kamis (10/7).

Parador akan menghadirkan hotel bintang 2 atau 3 di Balikpapan dan Berau. Sedangkan di Samarinda ditargetkan untuk menjadi lokasi pembangunan hotel bintang 4. Kota Balikpapan sendiri bakal menjadi kota pertama yang menjadi lokasi pembangunan hotel, setelah itu akan disusul dua hotel lainnya di Samarinda dan Berau.

“Khusus di Balikpapan, rencananya akan dibangun di kawasan Jalan Jenderal Sudirman. Saat ini ada dua lokasi yang kami jajaki dan dua-duanya berada di kawasan Sudirman,” ucapnya.

Parador dikenal melalui lima brand yakni Vega untuk hotel bintang lima, Atria untuk hotel bintang empat, Ara untuk bintang tiga, Fame untuk hotel bintang dua dan Starlet untuk hotel bintang satu. Saat ini Parador telah mendirikan enam hotel yang tersebar di Jawa dan enam hotel lainnya yang akan dibangun pada tahun ini.

“Selanjutnya ada rencana pembangunan 18 hotel yang telah signing contract dan semuanya akan terealisasi hingga 2018 nanti. Ini sudah termasuk di wilayah Kaltim,” ujarnya.

Leave a Reply