Audit SNI CHSE Perhutani

PANTAI CARITA DIAUDIT LS BMWI

Pantai Carita diAudit LS BMWI

lsbmwi –  Pantai Carita adalah sebuah pantai di pesisir barat provinsi Banten, Indonesia. Pantai ini merupakan objek pariwisata pantai di Indonesia yang cukup terkenal selain Pantai Anyer, Pantai Karang Bolong dan Pantai Tanjung Lesung.

Pantai Carita merupakan objek wisata yang terletak di Kabupaten Pandeglang dan telah ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978 sebagai Taman Wisata Alam. Pantai ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih sehingga membuat kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Carita kaya akan sumber daya alamnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau.

Jarak tempuh dari Jakarta ke Pantai Carita sekitar 130 km dapat melalui jalan tol Jakarta-Merak dan keluar di gerbang tol Cilegon Timur.

Pantai yang menghadap ke selat Sunda ini memang memiliki pemandangan yang memesona, dimana hal tersebut yang menjadikan alasan dari banyak wisatawan lokal ataupun mancanegara untuk berkunjung bahkan lebih dari satu kali. Dimana pengunjung yang datang ke pantai akan dimanjakan oleh panorama hamparan pasir putih, yang dipadukan dengan indahnya laut yang berwarna kebiruan.

Perum Perhutani bekerjasama dengan PT. Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (LS BMWI) pada hari Senin (13/6/22) melakukan audit SNI CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety & Environment Sustainability) Destinasi Wisata Pantai Carita.

Pantai carita berada pada wilayah administrasi Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten Ds. Adapun auditor pada Audit SNI CHSE ini adalah Herman Tony sebagai Lead Auditor , Sidi M Affan sebagai anggota dan Firman sebagai Observer.

Pantai Carita diaudit LS BMWI dalam kesempatan audit lapangan SNI CHSE ini, disambut dan di dampingi oleh pengelola Pantai Carita beserta KPH Banten untuk pelaksanaanya.

More information :

  1. (admin 1) 0815 7552 0823
  2. (admin 2) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi SNI CHSE Perum Perhutani, LS BMWI Audit SNI CHSE Mojosemi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.