lsupariwisata.com
Rasa dan Aroma: Memahami Kompleksitas Minuman Bar

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Sertifikasi usaha Bar

LS BMWI - Hal yang perlu diketahui sebelum sertifikasi bar dapat membantu agar proses sertifikasi berjalan dengan lancar.
Hal yang perlu diketahui sebelum sertifikasi bar

LS BMWI – Hal yang perlu diketahui sebelum sertifikasi usaha bar dapat membantu agar proses sertifikasi berjalan dengan lancar.

Pihak bar tentunya ingin proses sertifikasinya berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang diharapkan. Maka dari itu, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum sertifikasi bar yaitu:

Persyaratan hokum

Pastikan usaha bar Anda memenuhi semua persyaratan hukum yang berlaku di wilayah Anda. Ini termasuk lisensi dan izin yang diperlukan, seperti izin lokasi, izin penjualan alkohol, izin bangunan dan lain-lain.

Standar keselamatan

Pastikan bahwa usaha bar Anda memenuhi semua standar keselamatan dan keamanan yang berlaku, seperti memiliki sistem pemadam kebakaran, jalan keluar darurat, dan prosedur keamanan lainnya.

Kelayakan produk

Pastikan bahwa produk yang disajikan di bar Anda sesuai dengan standar keamanan dan kelayakan yang diperlukan. Misalnya, memastikan bahwa bahan makanan yang disajikan segar dan bebas dari bahan kimia berbahaya.

Standar sanitasi

Pastikan bahwa usaha bar Anda memenuhi semua standar sanitasi yang berlaku, seperti memastikan kebersihan tempat dan peralatan yang digunakan dalam persiapan makanan dan minuman.

Keamanan Pekerja

Pastikan bahwa semua karyawan yang bekerja di usaha bar Anda dilengkapi dengan pelatihan dan pengetahuan yang cukup tentang tugas mereka serta mengetahui prosedur keselamatan dan keamanan di tempat kerja.

Etika dan Tanggung Jawab Sosial

Pastikan bahwa usaha bar Anda mengikuti etika bisnis yang baik serta menjaga tanggung jawab sosial seperti tidak melayani alkohol pada orang yang sudah mabuk dan memastikan lingkungan tetap aman dan kondusif bagi semua pelanggan.

Biaya sertifikasi

Pastikan untuk memahami biaya sertifikasi untuk usaha bar Anda dan pastikan Anda dapat memenuhi persyaratan dan kriteria yang diperlukan untuk mendapatkan sertifikasi tersebut.

Waktu pengajuan sertifikasi

Pastikan Anda mengajukan permohonan sertifikasi pada waktu yang tepat dan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan untuk memastikan bahwa proses sertifikasi berjalan dengan lancar.

More information :

  1. (admin 1) 0821 3700 0107
  2. (admin 2) 0815 7552 0823
  3. (admin 3) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi CHSESERTIFIKASI USAHA BARManfaat Sertifikasi Berbasis Risiko Bagi Usaha Bar, Keuntungan Bisnis Bar dengan Sertifikasi Bar

Tag :ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *