lsupariwisata.com
Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Sertifikasi Hotel

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Sertifikasi Hotel

LS BMWI - Hal yang perlu diketahui sebelum sertifikasi hotel dapat membantu agar proses sertifikasi berjalan dengan lancar.
Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Sertifikasi Hotel

LS BMWI – Hal yang perlu diketahui sebelum sertifikasi hotel dapat membantu agar proses sertifikasi berjalan dengan lancar.

Sertifikasi hotel adalah proses evaluasi atau audit dan pengakuan secara formal oleh lembaga sertifikasi yang mengukur dan mengevaluasi kualitas, keamanan, dan pengoperasian dalam sebuah hotel.

Sebelum melakukan sertifikasi hotel, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebagai berikut:

Standar Sertifikasi

Pastikan Anda telah memahami terkait standar sertifikasi yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi. Hal ini termasuk kriteria dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh hotel agar dapat memperoleh sertifikasi tersebut.

Biaya Sertifikasi

Pastikan Anda mengetahui biaya sertifikasi dan biaya-biaya terkait yang mungkin dikeluarkan, seperti biaya pengukuran dan pemeriksaan keamanan.

Persiapan Fisik

Pastikan bahwa hotel telah memenuhi persiapan fisik yang dibutuhkan sebelum menjalankan proses sertifikasi. Hal ini termasuk perbaikan dan perawatan yang diperlukan pada bangunan dan perlengkapan hotel.

Pelatihan Karyawan

Pastikan bahwa karyawan hotel telah mendapatkan pelatihan yang memadai sebelum menjalankan proses sertifikasi. Pelatihan ini harus meliputi aspek-aspek seperti keamanan, pelayanan, dan penanganan tamu.

Dokumentasi

Pastikan bahwa semua dokumen dan sertifikat yang diperlukan telah tersedia dan dipenuhi sebelum memulai proses sertifikasi. Dokumen ini termasuk sertifikat asuransi, izin usaha, dan izin operasional hotel.

Audit

Pastikan bahwa audit internal telah dilakukan sebelum memulai proses sertifikasi. Hal ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memastikan bahwa hotel telah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan.

Waktu yang Dibutuhkan

Hal yang harus di ingat bahwa proses sertifikasi hotel tidak terjadi secara instan, melainkan membutuhkan waktu yang cukup lama. Pastikan bahwa hotel siap untuk menunggu hingga proses sertifikasi selesai.

Tindak Lanjut

Setelah sertifikasi selesai, pastikan bahwa hotel melakukan tindak lanjut yang diperlukan untuk mempertahankan kualitas dan standar yang telah dicapai. Ini meliputi perbaikan dan perawatan yang teratur serta pelatihan karyawan yang terus-menerus.

More information :

  1. (admin 1) 0821 3700 0107
  2. (admin 2) 0815 7552 0823
  3. (admin 3) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi HotelSertifikasi CHSEManfaat Sertifikasi Bintang Bagi Sebuah HotelPengaruh Sertifikasi Hotel Pada Daya Saing Hotel

Tag :ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *