lsupariwisata.com
Apa yang diperiksa dalam proses sertifikasi SPA?

Apa yang diperiksa dalam proses sertifikasi SPA?

LS BMWI - Apa yang diperiksa dalam proses sertifikasi SPA? Hal ini perlu diperhatikan oleh pelaku usaha SPA itu sendiri.
Apa yang diperiksa dalam proses sertifikasi SPA?

LS BMWI – Apa yang diperiksa dalam proses sertifikasi SPA? Hal ini perlu diperhatikan oleh pelaku usaha SPA itu sendiri.

Sertifikasi usaha SPA (Sante Par Aqua) melibatkan beberapa tahap penilaian untuk memastikan bahwa usaha tersebut memenuhi standar keselamatan, kebersihan dan layanan yang ditetapkan oleh lembaga sertifikasi.

Berikut adalah beberapa hal yang akan diperiksa dalam proses sertifikasi usaha SPA:

Fasilitas

Auditor akan memeriksa fasilitas SPA untuk memastikan bahwa bangunan dan peralatan telah dibangun dan dioperasikan sesuai dengan persyaratan keselamatan dan kebersihan yang ditetapkan. Hal ini meliputi kondisi bangunan, kondisi peralatan, kebersihan lingkungan serta kondisi kolam renang dan spa.

Dokumen

Auditor akan memeriksa dokumen terkait dengan usaha SPA, seperti izin usaha, sertifikat pendirian, perizinan air dan dokumen perizinan lainnya yang diperlukan untuk beroperasi sebagai usaha SPA.

Sumber Daya Manusia

Inspektur akan mengevaluasi kualifikasi dan pelatihan staf yang bekerja di usaha SPA. Ini meliputi sertifikasi dan pelatihan yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan kebersihan fasilitas, serta memberikan layanan yang berkualitas kepada pengunjung.

Kualitas Air

Auditor akan melakukan pengujian air kolam renang dan spa untuk memastikan bahwa kualitas air memenuhi standar keselamatan dan kebersihan yang ditetapkan oleh badan pemerintah setempat. Air harus bebas dari kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit serta memiliki konsentrasi pH dan klorin yang sesuai.

Pengelolaan Air

Auditor akan mengevaluasi prosedur pengolahan air yang digunakan oleh usaha SPA, termasuk prosedur pengolahan kimia dan pemeliharaan sistem filtrasi.

Layanan dan Pengalaman Pengunjung

Auditor akan mengevaluasi layanan dan pengalaman pengunjung di usaha SPA, termasuk kebersihan ruang ganti, ketersediaan fasilitas seperti handuk dan peralatan pengaman dan kenyamanan pengunjung selama mengikuti layanan di usaha SPA.

Audit Rutin

Usaha SPA yang telah mendapatkan sertifikasi harus menjalani audit rutin untuk memastikan bahwa usaha masih memenuhi persyaratan sertifikasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya memastikan bahwa usaha SPA selalu menjaga standar keselamatan, kebersihan dan layanan yang ditetapkan.

More information :

  1. (admin 1) 0821 3700 0107
  2. (admin 2) 0815 7552 0823
  3. (admin 3) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi CHSEMeningkatkan Kepercayaan Pelanggan Melalui Sertifikasi SPAManfaat Sertifikasi Usaha SPA

Tag :ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *