sertifikasi sni chse manohara

SERTIFIKASI SNI CHSE HOTEL THE MANOHARA

Ls bmwi, sertifikasi SNI CHSE The Manohara - Lembaga Sertifikasi Bhakti Mandiri Wisata Indonesia melaksanakan kegiatan Audit SNI CHSE 9042:2021 sekaligus sertifikasi awal usaha pariwisata hotel, di The Manohara Yogyakarta. The Manohara Hotel Yogyakarta adalah hotel bintang 4 berlokasi di pusat kota Yogyakarta. Ornamen batu langsung menyambut tamu yang hadir.

Sertifikasi SNI CHSE Hotel The Manohara

Sertifikasi Hotel The Manohara

Ls bmwi, sertifikasi SNI CHSE The Manohara – Lembaga Sertifikasi Bhakti Mandiri Wisata Indonesia melaksanakan kegiatan Audit SNI CHSE 9042:2021 sekaligus sertifikasi awal usaha pariwisata hotel, di The Manohara Yogyakarta. The Manohara Hotel Yogyakarta adalah hotel bintang 4 berlokasi di pusat kota Yogyakarta. Ornamen batu langsung menyambut tamu yang hadir. Melalui penempatan meja lobby dari batu alam. Batu seberat 7 ton yang didatangkan langsung dari kawasan Candi Borobudur Magelang. Ini menjadikan satu-satunya hotel di Yogyakarta yang memanfaatkan batu sebagai meja resepsionist.

Penempatan lukisan alam yang juga menggunakan material batu. Sebagai latar belakang area lobby. Menambah kentalnya nuasa alam yang dihadirkan. Area lobby sengaja dibuat tidak terlalu luas. Untuk menghindari kerumunan di area lobby. Sedangkan keberadaan lobby lounge di hotel-hotel pada umumnya. Dipindah ke Ganta Sky Lounge di area roof top. Pemilihan lokasi ini tidak lepas dari roof top yang dapat diakses langsung menggunakan sepeda dan motor.

Meski berada di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Taman Wisata Candi (TWC). Namun Hotel yang berlokasi di Jalan Affandi Nomor 35 Yogyakarta ini mengusung konsep life style. Dengan terdapatnya 4 titik Food And Beverage di lantai yang terpisah. Selain Ganta Sky Lounge juga terdapat Lumbini Tea Garden, Fook Yew Restaurant dan  Dhyana Cotfe Shop.

Untuk memanjakan tamu tersedia 119 kamar. Mulai dari kelas deluxe twin bed dan deluxe double bed yang standar. Deluxe balcony dan Deluxe Panorama yang menyajikan view ke kawasan gejayan dan Gunung Merapi. hingga kelas Manohara Suit. Dengan bed berkualitas yang mengikuti kontur tubuh. Sehingga badan terasa segar saat bangun tidur.

Terkait dengan penerapan protokol kesehatan. Hotel delapan lantai yang baru beroperasi sekitar 1 bulan ini. Sudah mengantongi sertifikat Cleanlinnes, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE). Dengan mewajibkan tamu dan karyawan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Selain melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Serta menggunakan AC Plasma Cluster di setiap ruangan. Kegiatan audit dilaksanakan 2 hari yaitu pada tanggal 27 – 28 Juni 2022, auditor yang bertugas  adalah RM. Wijanarko selaku ketua tim dan Mintiyati selaku anggota. Proses pelaksanaan audit berjalan dengan lancar dan dari pihak The Manohara Yogyakarta sangat terbuka saat proses audit berlangsung.

More information :

  1. (admin 1) 0815 7552 0823
  2. (admin 2) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi Usaha PariwisataSertifikasi SNI CHSE Hotel Tentrem

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.