sertifikasi-spa

Sertifikasi SPA Bersertifikat SNI CHSE

ls bmwi - Sertifikasi usaha pariwisata saat ini sangat penting bagi perusahaan dibidang pariwisata khususnya di bidang usaha SPA. Dalam mendukung program pemulihan pariwisata Indonesia yang dikoordinasikan oleh Kemenparekraf/Baparekraf RI tersebut, Badan Standardisasi Nasional (BSN) telah menetapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) 9042:2021 Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan Tempat Penyelenggaraan dan Pendukung Kegiatan Pariwisata (CHSE) pada November 2021.

Sertifikat SNI CHSE untuk SPA

ls bmwi Sertifikasi usaha pariwisata saat ini sangat penting bagi perusahaan dibidang pariwisata khususnya di bidang usaha SPA. Dalam mendukung program pemulihan pariwisata Indonesia yang dikoordinasikan oleh Kemenparekraf/Baparekraf RI tersebut, Badan Standardisasi Nasional (BSN) telah menetapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) 9042:2021 Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan Tempat Penyelenggaraan dan Pendukung Kegiatan Pariwisata (CHSE) pada November 2021.

Untuk mendukung penerapan sertifikasi SNI 9042:2021 dan menjamin konsistensinya, maka Komite Akreditasi Nasional (KAN) bekerjasama dengan Kemenparekraf mengembangkan skema akreditasi dan sertifikasi bagi Lembaga Sertifikasi dengan ruang lingkup CHSE.

SNI 9042:2021 ini digunakan oleh pengelola tempat penyelenggaraan pariwisata yang mencakup daya tarik wisata, fasilitas pariwisata, kawasan pariwisata, destinasi pariwisata dan pengelola tempat pendukung kegiatan pariwisata.

Lembaga Sertifikasi Usaha Parwisata Bhakti Mandiri Wisata Indonesia adalah Lembaga Sertifikasi untuk Usaha Jasa Pariwisata ( UJP ) yang telah diakreditasi oleh KAN dengan Nomor LSUP – 013 – IDN salah satunya adalah Usaha Pariwisata SPA.

Bagaimana pengajuan sertifikasinya?

  1. Pemohon datang langsung / telpon / WA/  Email
  2. Pemohon mengisi formulir permohonan dan menyerahkannya kembali dengan melampirakan legalitas tempat usaha (NIB, TDUP, surat perijinan lain)
  3. Pernyataan bahwa penyelenggara bertanggungjawab atas pemenuhan persyaratan SNI 9042:2021 serta bersedia untuk memberikan akses terhadap lokasi dan /atau informasi yang diperlukan oleh LSUP dalam melaksanakan kegiatan sertifikasi
  4. Informasi tempat penyelenggaraan dan pendukung pariwisata
  5. Informasi pengelolaan penyelenggaraan dan pendukung kegiatan pariwisata.

Penerbitan Sertifikat SNI CHSE 9042:2021 akan diterbitkan oleh Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata kemudaian di verifikasi oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) melalui situs bangbeni.bsn.go.id. Usaha Pariwisata SPA akan mendapatkan dua sertifikat, yaitu sertifikat dari LSU yang terverifikasi oleh BSN dan SPPT SNI (surat persetujuan penggunaan tanda SNI).

More information :

  1. (admin 1) 0815 7552 0823
  2. (admin 2) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi SPAPelatihan SPA Jogja

Tag : ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.