sertifikasi_chse

Sertifikasi CHSE

Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan jenis usaha dibidang pariwisata lainnya. Untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

Apa Itu Sertifikat CHSE?

Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan jenis usaha dibidang pariwisata  lainnya. Untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

Dengan memiliki sertifikat CHSE banyak manfaat yang akan didapatkan, salah satunya untuk meningkatkan jumlah wisatawan. Kondisi pandemi sangat mengharuskan bagi Anda para pelaku usaha pariwisata untuk bisa mendapatkan sertifikat ini. Tujuannya agar usaha pariwisata yang dikelola mendapatkan kepercayaan dan dipilih untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Tentunya sertifikat CHSE bukan hanya bermanfaat saat kondisi pandemi saja namun, bisa juga bermanfaat dalam jangka panjang. Untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan. Sehingga aktivitas pariwisata dapat berjalan lebih maksimal dalam mendukung perkembangan dan kemajuannya.

Mengapa Sertifikat CHSE Penting untuk Dimiliki?

Jika disesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu, masa pandemi covid 19 yang belum berakhir. Sektor pariwisata tentu harus memiliki solusi atau cara bagaimana untuk tetap dapat beroperasi. Sehingga dengan sertifikat CHSE akan sangat membantu terutama dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Wisatawan atau pengunjung tentunya akan memilih destinasi atau produk pariwisata yang aman dan nyaman. Karena mereka tentunya tidak mau mengambil resiko jika berlibur ke sebuah tempat pariwisata yang rentan terpapar virus covid 19. Bisa juga bila tempat pariwisata tidak memiliki tata kelola yang baik.

Sehingga bagi Anda para pelaku usaha atau produk di sektor pariwisata sangatlah penting untuk memiliki sertifikat CHSE. Dengan mendapatkan sertifikat ini usaha pariwisata yang Anda jalani dapat bertahan dan diminati oleh banyak pengunjung atau wisatawan.

Manfaat dari Sertifikat CHSE Bagi Usaha di Sektor Pariwisata

Ada beberapa manfaat yang akan didapatkan bila memiliki sertifikat CHSE diantaranya:

1. Mudah Mendapatkan Kepercayaan Pengunjung atau Wisatawan

Memiliki usaha di sektor pariwisata sangatlah penting untuk mendapatkan kepercayaan dari pengunjung atau wisatawan. Karena penilaian mereka terhadap layanan yang diberikan sangatlah berpengaruh. Terutama terhadap keberlangsungan usaha pariwisata untuk kedepannya.

Dengan memiliki sertifikat CHSE mendapatkan kepercayaan dari pengunjung atau wisatawan akan sangatlah mudah. Karena mereka sudah mengetahui bahwa usaha pariwisata yang Anda jalani sudah disertifikasi. Sehingga jaminan akan keamanan dan kenyamanan bisa mereka dapatkan.

2. Meningkatkan Jumlah Pengunjung atau Wisatawan

Dengan adanya pelayanan yang ekstra terhadap keamanan dan kenyaman yang diberikan. Maka, jumlah pengunjung atau wisatawan sangatlah mudah mengalami peningkatkan. Tentunya pelayanan ekstra yang diberikan adalah dampak dari sertifikat CHSE yang sudah dimiliki.

Pengunjung yang sudah merasakan lebih dulu pelayanan pariwisata yang diberikan akan memberikan respon yang baik. Sehingga memberikan rasa ketertarikan dan penasaran pengunjung atau wisatawan lain untuk datang berkunjung di tempat pariwisata yang Anda kelola.

3. Menampilkan Wajah Baru Usaha di Sektor Pariwisata

Untuk mendapatkan sertifikat CHSE tentunya tidak didapatkan begitu saja tanpa pemenuhan syarat dan penilaian. Artinya Anda sebagai pihak pengelola dari usaha pariwisata akan melakukan banyak perubahan baik tata kelola dan juga sistem yang digunakan.

Dengan adanya perubahan tentu, akan memberikan tampilan wajah baru dari usaha pariwisata yang dijalani. Hal yang paling berdampak terhadap perubahan seperti kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan. Ini juga yang akan membuat pengunjung atau wisatawan. semakin tertarik untuk datang berkunjung.

4. Mengurangi Penyebaran dan Penularan Virus Covid 19

Tujuan utama dari adanya sertifikasi CHSE oleh pemerintah adalah untuk mengurangi penyebaran dan penularan virus covid 19 di sektor pariwisata. Inilah salah satu manfaat yang akan Anda dapatkan sebagai pihak pengelola pariwisata. Dimana, seluruh lingkungan pariwisata dapat terhindar dari bahayanya virus covid 19. Tentunya pengunjung atau wisatawan akan merasa lebih aman dan nyaman. Sehingga rasa betah dan ingin berkunjung kembali bisa menjadi salah satu keuntungan bagi Anda sebagai pihak pengelola. Karena mereka merasa sangat puas akan layanan yang diberikan terhadap keamanan dan kenyamanan.

More information :

  1. (admin 1) 0815 7552 0823
  2. (admin 2) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi HotelSertifikasi CHSE

Tag :ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.