lsupariwisata.com

LS BMWI Serahkan Sertifikat SNI CHSE di Balai Kota Yogyakarta

lsbmwi, LS BMWI Serahkan Sertifikat SNI CHSE di Balai Kota Yogyakarta - Lembaga Sertifikasi Usaha Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (LS BMWI) melakukan penyerahan sertifikat SNI CHSE di halaman Kantor Walikota Yogyakarta, Minggu (4/12/2022).

lsbmwi, LS BMWI Serahkan Sertifikat SNI CHSE di Balai Kota Yogyakarta – Lembaga Sertifikasi Usaha Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (LS BMWI) melakukan penyerahan sertifikat SNI CHSE di halaman Kantor Walikota Yogyakarta, Minggu (4/12/2022).

Dalam acara Jogja Kreatif yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Yogyakarta, dilaksanakan penyerahan Sertifikat SNI CHSE kepada 6 Usaha Pariwisata yang telah dilaksanakn Audit oleh LS BMWI

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerjasama dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN) menetapkan Standar Nasional Indonesia atau SNI pada program sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainablility (CHSE) di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sertifikasi SNI CHSE adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait pariwisata, serta destinasi pariwisata yang memenuhi standar SNI 9042:2021 yang telah ditetapkan dalam penilaian Sertifikasi SNI CHSE.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Wali Kota Yogyakarta Sumadi SH MH., Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko SE MM, dan Direktur LS BMWI Hairullah Gazali, S.E., MBA.

Dalam kesempatan ini, LS BMWI menyerahkan secara simbolis sertifikat SNI CHSE. Program ini juga merupakan sebuah program fasilitasi Sertifikasi Standar Usaha Pariwisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Bhakti Mandiri Wisata Indonesia.

Program ini telah dilaksanakan pada bulan 26 Oktober – 3 November 2022, yang diikuti oleh 6 Usaha Pariwisata di Kota Yogyakarta, di antaranya Zest Hotel, Hotel Grand Cabin, Sakapatat, Restoran Nest Coffe, Bilik Kayu Resto, Java Villas Hotel. “Pelaksanaan sertifikasi ini merupakan sebuah nilai tambah bagi usaha yang saat ini masih dalam masa pemulihan setelah kurang lebih 2 tahun lebih dilanda pandemiI”, imbuh Hairullah Gazali.

More information :

  1. (admin 1) 0815 7552 0823
  2. (admin 2) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi SNI CHSESertifikasi Hotel

Tag :ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *