lsupariwisata.com
Jangan Buang Uang! 5 Kesalahan Umum di Bisnis Hotel

Manfaat Sertifikasi CHSE bagi Hotel

LS BMWI - Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment) merupakan sertifikasi untuk hotel yang memenuhi Standar kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Sertifikasi tersebut merupakan langkah pemerintah untuk membangun citra pariwisata melalui penerapan praktik kesehatan secara serius.
Manfaat Sertifikasi CHSE bagi Hotel

LS BMWI – Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment) merupakan sertifikasi untuk hotel yang memenuhi Standar kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Sertifikasi tersebut merupakan langkah pemerintah untuk membangun citra pariwisata melalui penerapan praktik kesehatan secara serius. 

Indonesia Care atau I Do Care merupakan strategi untuk membangun citra reputasi bangsa Indonesia demi memberikan kepercayaan kepada wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

Beberapa manfaat sertifikasi CHSE untuk hotel yakni:

  • Meningkatkan kepercayaan tamu

Sertifikasi CHSE membuktikan bahwa hotel tersebut memenuhi standar kebersihan, kesehatan, keamanan, dan lingkungan yang tinggi. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan tamu terhadap hotel dan pada gilirannya meningkatkan jumlah tamu yang menginap di hotel tersebut.

  • Meningkatkan reputasi

Hotel bersertifikasi CHSE dapat meningkatkan reputasi dan citra mereka. Karena sertifikat CHSE menunjukkan bahwa hotel mengutamakan keamanan, kesehatan, kebersihan, dan lingkungan yang baik.

  • Meningkatkan efisiensi operasional

Proses sertifikasi CHSE mencakup peninjauan dan penilaian dari sisi operasional. Oleh karena itu, sertifikat CHSE dapat membantu hotel mengevaluasi dan meningkatkan efisiensi operasionalnya.

  • Meningkatkan loyalitas tamu

Tamu yang merasa nyaman dan aman di hotel bersertifikasi CHSE lebih mungkin untuk kembali ke hotel ini di masa mendatang. Hal ini dapat meningkatkan loyalitas tamu terhadap hotel.

  • Menjadi lebih kompetitif

Sertifikasi CHSE dapat membantu hotel menjadi lebih kompetitif di pasar pariwisata. Karena banyak pelanggan yang mencari hotel yang aman, bersih dan ramah lingkungan.

  • Menyediakan lingkungan kerja yang aman dan sehat

Sertifikasi CHSE juga mencakup penilaian terhadap lingkungan kerja hotel. Hal ini bisa membantu hotel menyediakan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi karyawannya.   Oleh karena itu, sertifikat CHSE dapat menawarkan banyak manfaat bagi hotel, termasuk meningkatkan kepercayaan tamu, reputasi, efisiensi operasional, loyalitas pelanggan, daya saing, dan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi karyawan.

More information :

  1. (admin 1) 0815 7552 0823
  2. (admin 2) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi HotelSertifikasi CHSE

Tag :ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *