lsupariwisata.com
Dampak Bagi Usaha Yang Tidak Bersertifikat

Dampak Bagi Usaha Yang Tidak Bersertifikat

LS BMWI - Dampak bagi usaha yang tidak bersertifikat bisa menyebabkan Perkembangan perekonomian Indonesia khususnya di bidang perdagangan dan industri. Selain itu, perdagangan bebas yang dibantu oleh perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi telah menyebabkan transaksi luar negeri berskala besar.
Dampak Bagi Usaha Yang Tidak Bersertifikat

LS BMWI – Dampak bagi usaha yang tidak bersertifikat bisa menyebabkan Perkembangan perekonomian Indonesia khususnya di bidang perdagangan dan industri.

Selain itu, perdagangan bebas yang dibantu oleh perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi telah menyebabkan transaksi luar negeri berskala besar. 

Seperti yang telah diketahui,bahwa Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan sebagian besar penduduknya beragama Islam.

Oleh karena itu, dalam hal makanan perhatian khusus harus diberikan tidak hanya pada komposisi bahan yang sesuai secara medis, tetapi juga apakah makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat halal secara hukum. 

Berkaitan denga hal tersebut, pihak yang berwenang akan memberikan sanksi bagi suatu usaha tertentu apabila usaha tersebut belom memiliki sertifikat terkait produk usaha yang akan dipasarkan atau dijual.

Berikut ini dampak bagi suatu usaha yang belum bersertifikat yaitu :

  • Kurangnya legalitas yang jelas

Suatu usaha yang belom bersertifikat tidak memiliki legitimasi yang jelas dalam dunia bisnis. Hal Ini dapat mempersulit bagi suatu usaha untuk mendapatkan dukungan dari lembaga keuangan, memperoleh pelanggan, dan mendapatkan persetujuan peraturan.

  • Tidak ada daya saing dengan perusahaan bersertifikat

Usaha bersertifikat memiliki keunggulan dalam hal legalitas dan kredibilitas, yang dapat mempengaruhi kepercayaan pelanggan. Oleh karena itu, sangat sulit bagi suatu usaha tanpa sertifikasi untuk bisa bersaing dengan perusahaan bersertifikat.

  • Memiliki potensi keamanan risiko cenderung lebih besar

Suatu usaha yang tidak bersertifikat dapat menghadirkan banyak risiko keamanan yang lebih besar kepada karyawan maupun para pelanggan.hal ini karena kurangnya kepatuhan terhadap standar keselamatan yang berlaku pada usaha tersebut.

  • Tidak ada jaminan kualitas produk atau layanan

Sertifikasi biasanya menjamin kualitas produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Dalam hal ini, perusahaan tanpa sertifikasi mungkin tidak dapat menjamin kualitas produk atau layanan yang ditawarkan, yang mana dapat merusak kepercayaan pelanggan.

  • Potensi sanksi atau denda

Pihak berwenang dapat memberikan sanksi atau denda pada perusahaan yang tidak bersertifikat. Hal ini dapat mempengaruhi keuangan dan reputasi usaha tertentu. Oleh karena itu, sangat penting bagi suatu usaha untuk mendapatkan sertifikasi dan mematuhi standar keselamatan dan kualitas yang telah ditetapkan guna mendukung kesuksesan suatu usaha di masa mendatang. 

More information :

  1. (admin 1) 0815 7552 0823
  2. (admin 2) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi HotelSertifikasi CHSE, Sertifikasi Usaha Bidang Pariwisata

Tag :ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *