lsupariwisata.com
5 Langkah Untuk Mendapatkan Sertifikasi SNI CHSE

5 Langkah Untuk Mendapatkan Sertifikasi SNI CHSE

LS BMWI - 5 Langkah Untuk Mendapatkan Sertifikasi SNI CHSE, simak penjeleasan artikel SNI CHSE berikut ini.
5 Langkah Untuk Mendapatkan Sertifikasi SNI CHSE

LS BMWI – 5 Langkah Untuk Mendapatkan Sertifikasi SNI CHSE, simak penjeleasan artikel SNI CHSE berikut ini.

Sertifikat SNI CHSE (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan) merupakan proses evaluasi yang dilakukan oleh lembaga sertifikasi kepada suatu perusahaan tertentu dan usaha pariwsata yang telah memenuhi standar keselamatan, kesehatan, kebersihan, dan lingkungan saat memberikan pelayanan kepada tamu atau pelanggan

Berikut adalah 5 langkah untuk mendapatkan sertifikasi SNI CHSE:

Menyiapkan dokumen dan persyaratan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan sertifikasi SNI CHSE. Beberapa dokumen yang dibutuhkan antara lain, sertifikat izin usaha, dokumen kepemilikan atau sewa gedung, dokumen pengelolaan lingkungan, serta dokumen lain yang berkaitan dengan keamanan, kesehatan, kebersihan, dan lingkungan.

Mengajukan permohonan sertifikasi SNI CHSE

Setelah semua dokumen dan persyaratan telah dipersiapkan, langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan sertifikasi SNI CHSE ke Badan Standardisasi Nasional (BSN) atau Lembaga Sertifikasi yang terakreditasi oleh BSN.

Pemeriksaan awal

Setelah permohonan diterima, lembaga sertifikasi akan melakukan pemeriksaan awal terhadap perusahaan yang mengajukan sertifikasi. Pemeriksaan awal ini bertujuan untuk menilai apakah perusahaan sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan sertifikasi SNI CHSE atau belum.

Audit

Jika pemeriksaan awal dinyatakan lolos, maka langkah selanjutnya adalah melakukan audit oleh lembaga sertifikasi. Audit dilakukan untuk mengevaluasi apakah perusahaan sudah memenuhi standar keselamatan, kesehatan, kebersihan, dan lingkungan yang ditetapkan dalam SNI CHSE. Audit akan meliputi pemeriksaan fasilitas, peralatan, serta sistem manajemen keselamatan, kesehatan, kebersihan, dan lingkungan.

Sertifikasi

Setelah melalui tahap audit, lembaga sertifikasi akan memberikan sertifikasi SNI CHSE kepada perusahaan jika dinyatakan memenuhi standar yang ditetapkan.

Perusahaan kemudian akan menerima sertifikat dan dapat menempatkannya di tempat yang strategis untuk memberikan kepercayaan kepada tamu atau pelanggan bahwa perusahaan tersebut telah memenuhi standar keselamatan, kesehatan, kebersihan, dan lingkungan yang tinggi dalam memberikan layanan

More information :

  1. (admin 1) 0821 3700 0107
  2. (admin 2) 0815 7552 0823

Baca juga : Sertifikasi HotelSertifikasi CHSEKemenparekraf : SNI CHSE Terbukti Tingkatkan Kualitas Usaha

Tag :ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *