lsupariwisata.com
Apa Yang Diperiksa dalam Proses Sertifikasi SNI CHSE?

Apa Yang Diperiksa dalam Proses Sertifikasi SNI CHSE?

LS BMWI - Apa yang diperiksa dalam proses sertifikasi SNI CHSE? Hal ini perlu diperhatikan oleh pelaku usaha itu sendiri.
Apa Yang Diperiksa dalam Proses Sertifikasi SNI CHSE?

LS BMWI – Apa yang diperiksa dalam proses sertifikasi SNI CHSE? Hal ini perlu diperhatikan oleh pelaku usaha itu sendiri.

Sertifikasi SNI CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment) adalah proses sertifikasi yang dilakukan oleh suattu lembaga sertifikasi yang independent untuk memastikan bahwa suatu perusahaan atau tempat wisata telah memenuhi standar kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan sebagaimana yang ditetapkan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) Indonesia.

Pada proses sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keamanan layanan pariwisata di Indonesia.

Audit Sertifikasi SNI CHSE merupakan bagian dari proses evaluasi yang dilakukan oleh lembaga sertifikasi terhadap suatu perusahaan yang ingin mendapatkan sertifikasi CHSE. 

Berikut ini adalah beberapa aspek yang akan diperiksa dalam proses sertifikasi SNI CHSE:

Kebersihan

Pada tahap ini, Lembaga sertifikas akan memeriksa apakah perusahaan atau tempat wisata tersebut telah memiliki standar kebersihan yang memadai, seperti kebersihan lingkungan, fasilitas sanitasi, perlengkapan kebersihan, dan penanganan limbah.

Kesehatan

Lembaga sertifikasi akan memeriksa apakah suatu perusahaan atau tempat wisata telah mematuhi standar kesehatan yang ditetapkan, seperti penerapan protokol kesehatan, pemeriksaan kesehatan bagi karyawan, serta penyediaan fasilitas kesehatan.

Keselamatan

Lembaga sertifikasi akan memeriksa apakah perusahaan atau tempat wisata telah mengimplementasikan standar keselamatan yang memadai, seperti penerapan protokol keselamatan, penanganan keadaan darurat, serta kesiapan dalam menghadapi bencana alam.

Lingkungan

Lembaga sertifikasi akan memeriksa apakah perusahaan atau tempat wisata telah memperhatikan aspek lingkungan secara tepat seperti penggunaan sumber daya alam yang berkelanjutan, penanganan limbah secara aman dan ramah lingkungan, serta penerapan prinsip ramah lingkungan.

Proses sertifikasi SNI CHSE hanya dapat dilakukan oleh suatu lembaga sertifikasi yang independendan juga sudah  terakreditasi oleh BSN.

Setelah suatu usaha atau destinasi wisata lulus proses sertifikasi, maka akan mendapatkan sertifikat SNI CHSE yang berlaku selama 3 tahun dan dapat diperpanjang mengikuti proses sertifikasi ulang. 

ore information :

  1. (admin 1) 0821 3700 0107
  2. (admin 2) 0815 7552 0823

Baca juga : Sertifikasi HotelSertifikasi CHSEKemenparekraf : SNI CHSE Terbukti Tingkatkan Kualitas Usaha

Tag :ls bmwilsppiujttcjana dharma indones

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *