lsupariwisata.com
Cara Memenuhi Standar Sertifikasi Taman Rekreasi di Indonesia

Dinpar Gunungkidul Targetkan 185.000 Wisatawan Saat Lebaran

LS BMWI – Dinpar (Dinas Pariwisata) Gunungkidul targetkan 185.000 wisatawan saat libur lebaran tahun 2023 ini.
Dinpar Gunungkidul Targetkan 185.000 Wisatawan Saat Lebaran

LS BMWI – Dinpar (Dinas Pariwisata) Gunungkidul targetkan 185.000 wisatawan saat libur lebaran tahun 2023 ini.

Untuk itu, Pihaknya telah menyiagakan sekitar 282 petugas kepolisian untuk membantu kelancaran arus transportasi demi kenyamanan wisatawan. 

Wakil Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Harry Sukmono, mengatakan bahwa banjir penumpang diperkirakan terjadi pada Lebaran tahun ini. Hal ini berkorelasi positif dengan banyaknya jumlah wisatawan yang akan datang ke Gunungkidul.

“Tahun ini jumlah penumpang dari kota besar seperti Jakarta meningkat drastis. Kami juga mengantisipasi peningkatan kunjungan wisatawan,” kata Harry Sukmono, Minggu (16 April 2023). 

Berkaitan dengan hal tersebut, Dinas Pariwisata Gunungkidul telah bekerjasama dan mengkoordinir dengan berbagai lintas sektor seperti TNI, Polri dan Kementerian Perhubungan (Dishub).

Setidaknya ada 282 petugas dari kepolisian yang akan membantu menjaga keamanan dan kelancaran layanan wisata. Selain itu, Harry Sukmono juga mengimbau kepada para tour operator dan seluruh pedagang untuk bersiap-siap.

Selain itu, para pedagang juga diperbolehkan untuk menaikan harga makanan, dan lain-lain termasuk di tempat pusat destinasi wisata yang ada di kabupaten Gunungkidul, akan tetapi diperkirakan dengan harga yang wajar.

Pertumbuhan pembangunan di Gunungkidul

Seperti yang kita ketahui bahwa Pertumbuhan pembangunan di Gunungkidul tergantung sektor pariwisata sehingga perlunya mengadakan kerja sama dengan semua pihak untuk mendongkrak kunjungan wisatawan pada saat lebaran tahun ini.

“Misalnya segala sesuatu yang dijual berkualitas baik. Jangan sampai mematok harga di luar kewajaran,” imbau Hary.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Diskominfo Gunungkidul, Kelik Yuniantoro, juga mengungkapkan bahwa mereka akan menyediakan CCTV yang akan terpasang di beberapa lokasi strategis. Nantinya Fasilitas ini bisa diakses oleh masyarakat secara real time melalui kanal YouTube Kominfo Gunungkidul.

“Lokasi CCTV ini tersebar di 30 titik,” ujarnya.

More information :

  1. (admin 1) 0821 3700 0107
  2. (admin 2) 0815 7552 0823
  3. (admin 3) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi HotelSertifikasi CHSEPeraturan Pemerintah Tentang Sertifikasi Usaha Pariwisata

Tag :ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *