lsupariwisata.com
Apa yang Diperiksa Dalam Proses Sertifikasi MICE?

Apa yang Diperiksa Dalam Proses Sertifikasi MICE?

LS BMWI - Apa yang diperiksa dalam proses sertifikasi MICE? Hal ini perlu diketahui oleh pihak MICE untuk mempersiapkan sebelum proses sertifikasi.
Apa yang Diperiksa Dalam Proses Sertifikasi MICE?

LS BMWI – Apa yang diperiksa dalam proses sertifikasi MICE? Hal ini perlu diketahui oleh pihak MICE untuk mempersiapkan sebelum proses sertifikasi.

Sertifikasi MICE (Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions) adalah proses yang memvalidasi dan mengakui keahlian dan kompetensi profesional penyelenggara MICE oleh lembaga sertifikasi.

Proses sertifikasi MICE (Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions) ini bertujuan untuk memastikan bahwa penyelenggara acara telah memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk memberikan layanan MICE yang berkualitas dan terjamin.

Berikut adalah beberapa hal yang diperiksa dalam proses sertifikasi MICE:

Pengetahuan umum tentang industri MICE

Peserta sertifikasi harus memiliki pemahaman yang baik tentang industri MICE dan penerapan praktik terbaik yang terkait dengan industri ini.

Perencanaan acara

Peserta sertifikasi harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam merencanakan acara MICE, termasuk perencanaan anggaran, pemilihan lokasi, transportasi, dan juga akomodasi.

Manajemen acara

Peserta sertifikasi harus dapat mengelola acara MICE dengan efektif, termasuk manajemen logistik, manajemen peserta, manajemen keuangan, dan manajemen risiko.

Pemasaran acara

Peserta sertifikasi harus dapat membuat strategi pemasaran yang efektif untuk mempromosikan acara MICE dan menarik banyak peserta.

Komunikasi

Peserta sertifikasi harus memiliki keterampilan dalam berkomunikasi yang baik selain itu juga dapat berkomunikasi dengan berbagai pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara MICE.

Etika profesional

 Peserta sertifikasi harus memahami prinsip-prinsip etika profesional yang berlaku dalam industri MICE dan menerapkannya dalam praktiknya.

Untuk Peserta sertifikasi yang berhasil melewati proses sertifikasi ini, nantinya akan menerima sertifikat yang menunjukkan keahlian dan kualifikasi profesional mereka dalam penyelenggaraan acara MICE.

More information :

  1. (admin 1) 0821 3700 0107
  2. (admin 2) 0815 7552 0823
  3. (admin 3) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi HotelSertifikasi Usaha RestoranSertifikasi MICE

Tag : ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *