lsupariwisata.com
SNI CHSE, Tantangan dan Peluang untuk Pemangku Kepentingan Pariwisata

Usaha Pariwisata NTT Tersertifikasi SNI CHSE

LS BMWI - Usaha Pariwisata NTT Tersertifikasi SNI CHSE program fasilitasi Kemenparekraf. Lembaga Sertifikasi Bhakti Mandiri Wisata Indonesia atau LS BMWI melaksanakan program fasilitasi Sertifikasi SNI CHSE yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif batch pertama di Nusa Tenggara Timur.
sumber foto kegiatan sertifikasi SNI CHSE Kemenparekraf
Foto : Direktur LS BMWI Hairullah Gazali, S.E., MBA bersama jajaranya foto bersama dengan pemilik usaha G20 cafe NTT

LS BMWI – Usaha Pariwisata NTT Tersertifikasi SNI CHSE program fasilitasi Kemenparekraf. Lembaga Sertifikasi Bhakti Mandiri Wisata Indonesia atau LS BMWI melaksanakan program fasilitasi Sertifikasi SNI CHSE yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif batch pertama di Nusa Tenggara Timur.

Melalui program SNI CHSE Kemenparekraf, LS BMWI sebagai Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata menjadi salah satu yang ditunjuk melakukan audit SNI CHSE di sejumlah Usaha Menengah Kecil (UMK) yang terdapat di NTT.

Beberapa UMK di NTT yang mendapat fasilitasi program ini terdapat di Kabupaten Manggarai, Sikka, Ngada dan Kota Kupang.

Adapun usaha yang dilakukan sertifikasi SNI CHSE antara lain G20 Café, Sibakloang Gallery Coffee, Spring Hill Hotel, Eco Tree O’tel, Hotel Pavilla Labuan Bajo, Rumah Makan Khas Manado, Putri Cendol, JJ Virgo Hotel, Dapur Manggarai, Kedai Daeng, Idaman SPA dan Balibelo.

Dalam kegiatan audit ini dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2022 dan berakhir pada 23 Desember 2022. Auditor yang di tugaskan dalam audit SNI CHSE ini berjumlah 5 dengan pelaksanaan audit berlangsung dua hari per usaha atau UMK.

Pada kesempatan ini, Direktur LS BMWI Hairullah Gazali, S.E., MBA di damping oleh Manajer LS BMWI Eryzal Kristiawan C dan SPV Marketing Rina S saat mengunjungi dan memantau langsung proses audit yang berlangsung.

Nantinya untuk program fasilitasi Sertifikasi SNI CHSE Kemenparekraf pada batch ke dua akan dilaksanakan lagi di Tahun 2023 Harapanya program fasilitasi SNI CHSE dari Kemenparekraf ini mampu meningkatkan kualitas Usaha Mikro Kecil di aspek Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

More information :

  1. (admin 1) 0815 7552 0823
  2. (admin 2) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi HotelSertifikasi CHSE

Tag :ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia, lsuhklph bmwiyayasan bms

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *