lsupariwisata.com
SNI CHSE, Tantangan dan Peluang untuk Pemangku Kepentingan Pariwisata

Usaha Pariwisata Yogyakarta Tersertifikasi SNI CHSE

LS BMWI– Usaha Pariwisata Yogyakarta Tersertifikasi SNI CHSE program fasilitasi Kemenparekraf. Lembaga Sertifikasi Bhakti Mandiri Wisata Indonesia atau LS BMWI melaksanakan program fasilitasi Sertifikasi SNI CHSE yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif batch pertama di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Foto: Auditor berfoto bersama dengan auditee usaha ekonomi kreatif Marelika Store, Yogyakarta

LS BMWI Usaha Pariwisata Yogyakarta Tersertifikasi SNI CHSE program fasilitasi Kemenparekraf. Lembaga Sertifikasi Bhakti Mandiri Wisata Indonesia atau LS BMWI melaksanakan program fasilitasi Sertifikasi SNI CHSE yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif batch pertama di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Melalui program SNI CHSE Kemenparekraf, LS BMWI sebagai Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata menjadi salah satu yang ditunjuk melakukan audit SNI CHSE di sejumlah Usaha Menengah Kecil (UMK) yang terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Beberapa UMK di DIY yang mendapat fasilitasi program ini terdapat di beberapa Kabupaten dan Kota yang berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun usaha yang dilakukan sertifikasi SNI CHSE antara lain Omahe Sabrang, +62 Caffe, Kopita, White Residence, D’Kayon, Iga Sapi Swasana by Temata, Anjuma Backpacker, De Wave, Griya Jamur, Omah Singo Stay n Resto, Marelika Store, Kampung Tembi Guest House, JHL Panggeran, Putri Kedaton Spa, Omah Watu Homestay, Tiga Dua Homestay.

Dalam kegiatan audit ini dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2022 dan berakhir pada 23 Desember 2022. Auditor yang di tugaskan dalam audit SNI CHSE ini berjumlah 5 dengan pelaksanaan audit berlangsung dua hari per usaha atau UMK.

Nantinya untuk program fasilitasi Sertifikasi SNI CHSE Kemenparekraf pada batch ke dua akan dilaksanakan lagi di Tahun 2023 Harapanya program fasilitasi SNI CHSE dari Kemenparekraf ini mampu meningkatkan kualitas Usaha Mikro Kecil di aspek Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

Demikian informasi tentang Usaha Pariwisata Yogyakarta Tersertifikasi SNI CHSE program fasilitasi Kemenparekraf.

More information :

  1. (admin 1) 0815 7552 0823
  2. (admin 2) 0812 1501 7908

Baca juga : Usaha Pariwisata Jawa Tengah Tersertifikasi SNI CHSEUsaha Pariwisata NTT Tersertifikasi SNI CHSE

Tag: ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia, lsuhklph bmwiyayasan bms

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *