lsupariwisata.com
Program AKSES 2023 dari Menparekraf

Program AKSES 2023 dari Menparekraf

LS BMWI - Program AKSES 2023 dari Menparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) melalui Webinar Senin, 6 Maret 2023. Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf), mengajak seluruh para pelaku ekonomi khususnya UKM untuk ikut mensosialisasikan program AKSES 2023 (Ekonomi Kreatif dan Promosi Keuangan Syariah Pariwisata) untuk pariwisata dan kreatif.

LS BMWI – Program AKSES 2023 dari Menparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) melalui Webinar Senin, 6 Maret 2023.

Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf), mengajak seluruh para pelaku ekonomi khususnya UKM untuk ikut mensosialisasikan program AKSES 2023 (Ekonomi Kreatif dan Promosi Keuangan Syariah Pariwisata) untuk pariwisata dan kreatif.

Program AKSES 2023 diselenggarakan oleh Kementerian Perekonomian dengan tujuan untuk membantu para UKM mendapatkan modal alternatif untuk mengembangkan bisnis mereka. 

Pada hari senin, 6 maret 2023, dalam sambutannya pada kegiatan webinar program AKSES, Sandiaga Uno, mengajak seluruh pelaku usaha dan masyarakat untuk ikut  berpartisipasi dalam program AKSES tersebut.

Program AKSES yang dikeluarkan oleh pemerintah ini merupakan bentuk kerjasama antara Kemenparekraf dengan LBS Crowdfunding (penyedia layanan crowdfunding berlisensi OJK) untuk memperkenalkan program akselerasi bisnis UMKM melalui Securities Crowdfunding Mechanism (SCF). 

Untuk pendanaannya sendiri berasal dari keterlibatan aktif masyarakat sebagai investor. Selain itu Program ini juga bekerjasama dengan Kantor Parekraf DKI Jakarta dan KNEKS. 

Selain peran dan kontribusinya yang relatif baik terhadap perekonomian Indonesia, sektor ini juga masih menghadapi kendala yang cukup mendasar. Sehingga masih banyak yang belum bisa meningkatkan kemampuan usahanya.

Program AKSES 2023 ini menghadirkan berbagai jenis kegiatan, seperti webinar, bootcamp, mentoring Forum Pitching Syariah dan listing di platform www.lbs.id. 

Rizki Handayani, Mediator Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Baparekraf Bidang Industri dan Investasi, mengatakan dengan diterbitkannya POJK 57/2020 tentang layanan urun dana atau Securities crowdfunding, yaitu metode penyelenggaraan layanan penawaran efek dari penerbit (UMKM) kepada pemodal (investor) secara online. 

“Sehingga program Urun Dana dapat menjadi solusi yang tepat untuk berbagai jenis UMKM dalam meningkatkan kesempatan mereka mendapatkan pendanaan,” tutur Rizki.

Rezza Zulkasi, Direktur LBS Crowdfunding, mengatakan melalui program ini akan diberikan pelatihan syariah dan bisnis kepada pelaku UMKM secara terpadu dan berkelanjutan. Sehingga para pelaku ekonomi yang terkait dengan pembiayaan siap untuk meningkatkan usahanya. 

More information :

  1. (admin 1) 0815 7552 0823
  2. (admin 2) 0812 1501 7908

Baca juga : Sertifikasi HotelSertifikasi CHSE, Kemenparekraf : SNI CHSE Terbukti Tingkatkan Kualitas Usaha

Tag :ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *