lsupariwisata.com
Sertifikasi SNI 9042:2021: Kenapa Ini Penting?

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Sertifikasi SNI CHSE

LS BMWI - Hal yang perlu diketahui sebelum sertifikasi SNI CHSE dapat membantu agar proses sertifikasi berjalan dengan lancar.
Menparekraf RI Sandiaga Uno

LS BMWI – Hal yang perlu diketahui sebelum sertifikasi SNI CHSE dapat membantu agar proses sertifikasi berjalan dengan lancar.

Sertifikasi SNI CHSE (Standar Nasional Indonesia-Cleanliness, Health, Safety, and Environment) adalah sertifikasi yang menilai kelayakan suatu perusahaan atau usaha dalam menjalankan protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan yang baik dan sesuai standar yang ditetapkan oleh pemerintah.

Pelaku usaha tentunya ingin proses sertifikasinya berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang diharapkan. Maka dari itu, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum sertifikasi SNI CHSE yaitu:

Persyaratan sertifikasi

Pastikan Anda telah memahami berkaian dengan persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikat SNI CHSE. Persyaratan ini berbeda-beda sesuai dengan jenis usaha dan tingkat risikonya. Beberapa persyaratan umum yang biasanya diperlukan antara lain SOP kebersihan, kesehatan, keselamatan dan lingkungan, pelatihan karyawan, penggunaan alat pelindung diri dan lain sebagainya.

Pengukuran risiko

Anda harus melakukan pengukuran risiko untuk dapat menentukan tingkat risiko dalam usaha Anda. Hal ini dapat membantu Anda dalam menentukan standar protokol CHSE yang perlu dalam usaha Anda. 

Pelatihan karyawan

Pastikan seluruh karyawan yang ada di perusahaan Anda telah mengikuti pelatihan CHSE sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah. Pelatihan ini dapat membantu para karyawan dalam memahami standar CHSE dan menerapkannya dalam pekerjaan mereka sehari-hari. 

Audit internal

Melaksanakan kegiatan udit internal secara berkala untuk memastikan bahwa protokol CHSE yang diterapkan di perusahaan Anda telah mematuhi standar yang ditetapkan. Oleh para Audit internal ini sehingga dapat membantu Anda menemukan dan memperbaiki kelemahan sebelum Anda melakukan audit eksternal. 

Konsultasi dengan lembaga sertifikasi

Jika Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan sertifikat SNI CHSE, Anda dapat konsultasi dengan lembaga sertifikasi. Lembaga sertifikasi akan membantu anda memahami persyaratan sertifikasi dan menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk menerima sertifikasi. 

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, Anda dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengajukan sertifikasi SNI CHSE untuk perusahaan atau usaha Anda.

More information :

  1. (admin 1) 0821 3700 0107
  2. (admin 2) 0815 7552 0823

Baca juga : Sertifikasi HotelSertifikasi CHSE, Kemenparekraf : SNI CHSE Terbukti Tingkatkan Kualitas Usaha

Tag :ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesiaEdit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *